Beranda BERITA

Vaksinasi Gotong Royong Dorong Kekebalan dan Produktivitas Pekerja

BERBAGI

CIKARANG (LeuserAntara): Presiden RI, Jokowi menyebutkan vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja merupakan bentuk kerja sama swasta dengan pemerintah dalam upaya mempercepat pencapaian kekebalan komunal sehingga produktivitas karyawan bisa meningkat.

Dalam Program Vaksinasi Gotong Royong, perusahaan memberikan vaksin secara gratis bagi seluruh karyawannya. “Kita harap semuanya terlindungi dari penyebaran Covid-19 dan kawasan produksi, industri, pabrik dan perusahaan akan bisa bekerja lebih produktif dalam mencegah terjadi penyebaran,” kata Jokowi.

Dikesempatan tersebut Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II/2021 melesat kurang lebih 7 persen. Dia mengakui hal tersebut tidaklah mudah tapi bisa dicapai dengan kerja keras.

Program vaksinasi nasional sedikit banyak berkontribusi pada pemulihanekonomi nasional. Pada kuartal I/2021, diketahui pertumbuhan ekonomi nasional mengalami perbaikan meskipun masih tumbuh minus 0,74 persen.

“Kita semua berharap dengan kerja keras pada kuartal kedua 2021 di bulan April, Mei, Juni sesuai dengan target yaitu kurang lebih 7 persen bisa tercapai karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha sudah bergerak normal,” kata Jokowi.

Selain itu, ia menambahkan, pasokan untuk vaksinasi gotong royong baru tersedia 420 ribu dosis. Sementara, komitmen yang sudah dikantongi pemerintah mencapai 30 juta dosis. Presiden menyebut, membeli vaksin bukan sesuatu yang mudah karena menjadi rebutan dari 215 negara.

“Semuanya ingin dapat vaksin dan Alhamdulillah untuk vaksin gotong royong pada tahapan pertama kami telah mendapatkan 420 ribu vaksin,” jelas Jokowi.(Ir/rel/foto:bola.com)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here