Beranda ACEH TENGGARA

Tanpa Plang Nama,  Proyek Bangunan Puskesmas  Beranggaran Milyaran Disorot

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara) : Pekerjaan proyek gedung baru Pukesmas Simpang Teritit, Kabupaten Bener Meriah di Provinsi Aceh disorot pihak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di daerah itu.

Pasalnya, pengerjaan proyek yang sudah berjalan nyaris satu bulan,  namun tanpa mengunakan plang nama kegiatan maupun penutup untuk menghindari gangguan aktifitas warga di lokasi pengerjaan konstruksi bangunan.

Sahrul Fitra seorang aktivis HMI  saat memberi keterangan pers via telephone seluler,  Senin (10/8) mengatakan, proses pembangunan gedung baru Puskesmas Simpang Teritit  beranganggaran sekitar Rp5 milyar itu dinilai proyek “siluman” lantaran belum adanya papan nama informasi pengerjaan.

“Proyek bangunan gedung baru Puskesmas itu, seperti sengaja tidak dipajang. Padahal guna keterbukaan informasi publik maupun pengawasan diperlukan adanya papan nama proyek,” kata Sahrul.

Ditambahkan, selain tidak adanya plang nama proyek dilokasi bangunan tersebut,  pihak pelaksana sejauh ini belum menggunakan penutup konstruksi.  Sementara aktifitas proyek pengerjaannya terus berlangsung.

“Jika dibiarkan tentu hal ini bisa  menganggu  warga yang beraktifitas di sekitar area pengerjaan bangunan. Kami mendesak pihak terkait turun mengecek keberadaan proyek ini,” ucapnya.

“Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu terindikasi kuat sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring berapa besar anggaran dan darimana sumber anggaran? ” tambahnya.

Menurut dia,  semestinya pihak rekanan yang mengerjakan proyek dari awal pengerjaan sudah memasang papan nama informasi proyek gedung baru Puskesmas tersebut.

“Namun pihak rekanan pengerjaan proyek itu kami duga dengan sengaja tidak mengindahkan aturan tentang  pekerjaan kontruksi,” tukasnya.

Sampai berita ini diterbitkan,  media ini belum berhasil mengonfirmasi pihak rekanan lantaran belum diketahui perusahaan mana yang mengerjakan gedung baru Puskesmas di Sp. Teritit, Bener Meriah. [] (El-Gayo)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here