Beranda ACEH TENGAH

Subhandy: “Prioritaskan Masyarakat Kurang Mampu”

BERBAGI

TAKENGON (LeuserAntara): Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja sama dengan Pemkab Aceh Tengah menggelar Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Program Redistribusi Tanah Tahun 2021 di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Aceh Tengah, Kamis kemarin.

Adapun agenda pembahasan dalam sidang itu dalam rangka persertifikatan tanah yang harus mendapat kepastian hukum untuk kesejahteraan rakyat.

Kepala BPN Aceh Tengah Husaini, dikesempatan itu menyebutkan, redistribusi tanah sudah berjalan dari bulan Februari serta sudah dilakukan pengukuran dari Januari lalu.

“Kalau sudah selesai akan kita sertifikatkan kemudian disalurkan kepada masyarakat yang sudah didata oleh panitia pelaksana,” ungkapnya.

Untuk sementara pihaknya sudah menyelesaikan 500 sertifikat dan direncanakan akan disalurkan pada akhir tahun ini.

Sementara itu, Sekda Aceh Tengah Subhandhy AP menyatakan, Pemkab sangat mendukung pendistribusian tanah yang akan disalurkan kepada subjek penerima lahan.

“Kami berharap program ini dapat dimaksimalkan dalam rangka mendukung program Kabupaten Aceh tengah untuk kesejahteraan rakyat,” kata Subhandhy.

Ia juga menekankan agar lahan yang dibagikan bisa diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan pembagian ini harus diprioritaskan pemberiannya untuk masyarakat miskin dan perlu dilakukan survei ke masyarakat yang wajib memiliki kepemilikan lahan,” tukasnya.(Ir/Hms)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here