Beranda ACEH TENGAH

Sparing Persahabatan Tapak Suci dan PSHT Menjadi Ajang Silaturrahim di Tanoh Gayo

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Dua perguruan silat yang cukup ternama di Tanoh Gayo, menggelar silaturrahim. Perguruan yang menggelar persahabatan dengan sparing itu adalah Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Sparing persahabatan ini digelar di halaman SMPN V Pegasing, Takengon Aceh Tengah. Kegiatan ini untuk melatih mental dan pengalaman anak-anak, sekaligus menjalin persahabatan, demikian sebut Ansori Siregar Ketua Tapak Suci Aceh Tengah kepada LeuserAntara, Minggu (7/2/2022).

Sebelumnya menurut Ansori, sparing antar perguruan pencak silat sering dilakukan, namun karena wabah Covid 19, sempat terhenti selama satu tahun.

Kemudian, Imran Fauzi Sinurat yang menjabat sebagai sekretaris Tapak Suci Aceh Tengah menyebutkan, sparing untuk awal 2021 baru ini dilakukan.” Sparing partner tujuannya menambah jam terbang dan melatih mental ketika di gelanggang,” jelas Imran yang juga bertindak sebagai wasit juri saat itu.

Nampak dua perguruan silat ini, saat menerjunkan perwakilannya di gelanggang sparing, menunjukkan keahlian dan strategi masing-masing dalam bertarung. Namun, keakraban sesama mereka juga terlihat, meski di arena, tampak berlaga serius.(MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here