Beranda ACEH TENGAH

Seorang Warga Bener Meriah Wafat dan Dikebumikan Secara Protokol Covid 19

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Beredarnya sejumlah foto di dunia maya, terkait wafatnya seorang warga Bener Meriah yang dikebumikan secara protokol Covid 19, menjadi pertanyaan bagi pengguna media sosial.

Adalah ,RN, (64) seorang warga Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, meninggal dunia di RSUD Muyang Kute, dimakamkan secara protokol penanganan Covid 19, Rabu (29/07/2020).

Menurut keterangan dari wakil ketua Satgas Juru Bicara Covid-19 Bener Meriah Wahidi, S. Pd, MM, almarhumah masuk RSUD Muyang Kute pada selasa 28 Juli 2020, sekitar pukul 16.30, dan saat itu dilakukan rapid test, hasil reaktif.

Selanjutnya dilakukan observasi dan tindakan medis, pada dasarnya RN hendak dirujuk ke Rumah Sakit Zaenal Abidin Banda Aceh, tiba-tiba mengalami sesak dan hingga akhirnya meninggal dunia di RSUD Munyang Kute.

Juga, pihak RSUD sudah melakukan pengambilan Swab dan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari kedepan.

“Penanganan pemakaman secara protokol penanganan Covid-19 lebih dari kesiagaan oleh tim kesehatan,” ungkap Wahidi.    

“Meski kita tahu, bahwa warga tersebut memiliki penyakit bawaan kanker. Namun, pemulasaran jenazah mengikuti prosedur Covid-19, sebagai antisipasi sebelum hasil SWAB keluar,” demikian Riswandika, jubir gugus tugas Covid 19 Bener Meriah.

Dan pemakaman almarhumah di Kampung Bale, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (MN)

Komentar Via Facebook