Beranda BENER MERIAH

Sempat Alot, Akhirnya Dua Nama Calon Wakil Bupati Bener Meriah Mengemuka

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Dua nama calon wakil bupati Bener Meriah, Dailami dan Yusrol Hana yang disepakati oleh empat partai pengusung dalam waktu dekat akan diserahkan ke Bupati .

Sekretaris DPD II Partai Golkar Bener Meriah Darwinsyah kepada media ini, Kamis (26/11/2020) mengakatan, berkas form BWK saat ini masih dalam tahap proses untuk dilengkapi.

“Dalam sekitar satu atau dua hari ini berkas tersebut akan kita serahkan ke meja bupati dan diteruskan ke DPRK untuk diparipurnakan,” katanya.

Dikatakan, saat berkas tersebut sudah diserahkan ke DPRK, nantinya kedua calon akan menjalani tes uji baca Al-Qu’an dan tes kesehatan serta penyampaia visi dan misi kedua calon.

“Selanjutnya kita akan paripurna untuk melakukan pemilihan, semua nantinya kita akan lakukan secara terbuka. Kalau penyampaian visi dan misi itu dibacakan yang sudah ada, bukan visi dan misi yang baru,” ujarnya

Selain itu, saat disinggung munculnya nama Yusrol Hana dan Dailami sebagai calon wakil Bupati, kata Darwinsyah empat partai pengusung sebelumnya membutuhkan pembahasan yang sangat panjang bahkan sampai tiga kali pertemuan.

“Pada musyawarah pertama dan kedua tidak dapat kesimpulan, nah terakhir pada musyawarah ketiga maka mendapat kesimpulan melalui hasil terbanyak partai pendukung,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Dijelaskan sebelumnya hanya partai Golkar yang merekomendiasikan dua nama yang berbeda yakni Nurhasanah dan Dailami, sedangkan PKB, PKS dan PDA merekomendasikan Dailami dan Yusrol Hana.

“Jadi Dailami dan Yusrol Hana memiliki suara partai dukungan terbanyak. Tapi intinya saudara Dailami itu merupakan kader partai Golkar, paling tidak salah satu dari rekomendasi partai Golkar itu tetap terakomodir,” jelas Darwinsyah.(wan kurnia)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here