Beranda ACEH TENGAH

Saat Bupati Gayo Lut Terima Bintang Legiun Veteran

BERBAGI

CUACA di pagi hari itu begitu cerah. Angin sepoi mengayun lembut di ujung pepohonan disekitar halaman Kantor Bupati Aceh Tengah. Seperti pada kegiatan rutin sebelumnya, terlihat suasana kegiatan  berjalan normal, kalaupun beda, saat itu sedang berlangsung peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Dimoment peringatan hari bersejarah tersebut,  Shabela Abu Bakar selaku Bupati di daerah “Gayo Lut” itu menerima penghargaan Bintang Legiun Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Yang mana, penghargaan tertinggi dilingkup Veteran tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM Jafar Karim.

Usai menerima penghargaan , Bupati Shabela, dihadapan pimpinan daerah (Forkopimda) dan sejumlah personil veteran mengucapkan terima kasih atas penghargaan tertinggi yang diberikan oleh LVRI.

Alhamdulilah, kami telah mendapatkan penghargaan tertinggi dari LVRI. Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi LVRI,” sebutnya.

Penghargaan Bintang Legiun Veteran ini tidak hanya menjadi suatu kebanggaan, tapi amanah para pejuang yang sudah menjadi bagian dari kemerdekaan bangsa ini. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan terus meningkatkan keikutsertaan dan keterlibatan veteran dalam kebijakan pembangunan di daerah dingin itu.

“Kami harap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bersama dalam rangka melaksanakan kegiatan pembangunan di Aceh Tengah, dengan melibatkan para orang tua dan pejuang yang ada di daerah yang kita cintai ini,” ucap Shabela.

Di tempat sama,  Ketua DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) HM Jafar Karim mengutarakan, penghargaan yang diberikan untuk pimpinan di daerah penghasil komoditi kopi arabika Gayo  ini  merupakan realisasi atas partisipasi dan kepedulian Pemkab Aceh Tengah terhadap veteran. Terutama dalam menjalankan program-program nasional dan mewariskan nilai-nilai juang para generasi bangsa.

Jafar Karim merasa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terhadap kegiatan yang dilaksanakan LVRI cukup luar biasa. Sehingga jajaran veteran yang ada didaerah ini sangat terdukung dalam melaksanakan program maupun kegiatan yang berkaitan dengan operasional LVRI di Kabupaten Aceh Tengah.

“Tanda penghargaan ini kami berikan kepada bapak Bupatu atas sumbangsih beliau untuk pengembangan dan kemajuan LVRI yang selama ini dilakukan secara luar biasa,” ujar Jafar sembari menambahkan dirinya merupakan satu-satunya Bupati/ Walikota di Aceh yang pernah menerima penghargaan serupa dengan bupati Aceh Tengah.

Sementara itu, penyerahan penghargaan tanda kehormatan Bintang LVRI sesuai dengan Surat Keputusan Markas Besar Legiun Veteran Republik Indonesia Nomor : SKEP-21/MBLV/XI/07/2020 tanggal 30 Juli 2020.[]***

 

 

 

 

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here