Beranda BANDA ACEH

Porwanas 2022 Berakhir, PWI Pusat Apresiasi Perjuangan Kontingen Aceh

BERBAGI

MALANG (LeuserAntara): Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 telah berakhir dan ditutup secara resmi Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S. Depari di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (25/11) malam.

Dihadapan tamu undangan termasuk atlet, ofisial, dan Pengurus PWI se-Indonesia, Atal mengatakan, even ini sukses berkat kerja sama dan kinerja dari PWI Jatim dan tiga kepala daerah di Malang Raya yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porwanas 2022.

“Jawa Timur luar biasa dan sukses jadi tuan rumah. Saya harap, Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan wartawan seluruh Indonesia,” sebut Atal.

Mengenai siapa tuan rumah Porwanas 2025, menurutnya sudah ada beberapa provinsi yang menyatakan kesiapan, di antaranya Aceh dan Kalimantan Timur.

*Apresiasi Kontingen Aceh

Perjuangan semua kontingen untuk menuju Porwanas XIII tidak mudah. Atal mengapresiasi kebersamaan dan semangat silaturahmi yang telah terbangun sesama wartawan dari seluruh Indonesia melalui ajang Porwanas.

Pada kesempatan itu, ia juga sempat menyinggung hambatan yang dialami Kontingen Porwanas PWI Aceh ketika terjebak longsor di perbatasan Aceh-Sumut.

“Semangat kawan-kawan Aceh sungguh luar biasa. Mereka berhasil melewati hambatan dan akhirnya bisa bersama-sama mengikuti berbagai agenda Porwanas XIII,” ungkapnya disambut aplusan hadirin.

*Jabar Juara Umum

Ketua Panitia Porwanas XIII, Erwin Muhammad mengatakan, Kontingen PWI Jawa Barat berhasil meraih juara umum. Menurutnya, mereka menjadi juara umum selama tiga kali berturut-turut.

“Kontingen Jabar menduduki peringkat pertama dengan 9 emas, 6 perak dan perunggu. Disusul Jatim di urutan kedua dengan 7 emas, 3 perak, serta 4 perunggu,” kata Erwin.

Porwanas 2022 diikuti 1.300 atlet didampingi 900 ofisial. Pesta olahraga tersebut juga melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang berjumlah kurang lebih 3.000 orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya berterima kasih telah dipercaya sebagai tuan rumah Porwanas XIII.

Tentu even ini sangat bermanfaat dalam menyatukan tali silaturahmi sesama wartawan dan keluarga besar PWI se-Indonesia.

“Kami juga meminta maaf jika pelayanan dan fasilitas yang disediakan kurang. Semoga pascaevent ini bisa bermanfaat dan menyatukan seluruh wartawan di Indonesia,” ujar Pulung. [] (rel)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here