Beranda BENER MERIAH

Polres Bener Meriah Tetapkan Satu Tersangka Terkait Ijazah Palsu

BERBAGI

Bener Meriah (LeuserAntara): Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah telah menetapkan satu tersangka dugaan peredaran ijazah palsu yang bersumber dari Dinas Pendidikan setempat.

Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim saat dikonfirmasi Media ini, Minggu (24/1/2021) membenarkan perihal penetapan satu tersangka tersebut.

“Benar kita telah menetapkan satu tersangka yakni AS yang merupakan staf di Disdik setempat pada Sabtu 23 Januari 2021 kemarin,” katanya.

Rifki menambahkan, dari pengakuan AS,  ia terlibat telah membuat ijazah yang diduga palsu tersebut sekitar 30 lebar yang sudah tersebar.

“Dia yang mencetak, dari pengakuannya blangko ijazah itu ia minta dari salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Disdik yang saat ini sudah almarhum,” ujarnya.

Saat ini, kata Rifki, tersangka AS sudah ditahan di Mako Polres Bener Meriah, “kita akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini, untuk data aslinya itu dikantor, besok akan kita sampaikan,” tutup Kasat.

Seperti diketahui, peredaran dugaan ijazah palsu tersebut bermula dari ungkapan salah seorang aktivis Gayo Badri Linge baru – baru ini.

Menurutnya, banyak para aparatur Kampung di Kabupaten Aceh Tengah menggunakan ijazah diduga palsu sebagai syarat administratif sebagai aparatur desa. Ijazah tersebut diduga bersumber dari Disdik Bener Meriah.(wan kurnia)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here