Beranda ACEH TENGAH

Pijas Visara Pimpin Percasi “Gayo Lut”

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara):  Pijas Visara ST terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah cabang (Muscab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Aceh Tengah, priode 2020-2024 yang berlangsung di Master Coffee,Kp. Kayukul, Kec. Pegasing, Senin (16/11).

Muscab ini diikuti puluhan pecinta dan pelaku catur dari sejumlah kecamatan di daerah kopi itu dan juga hadir utusan dari KONI Aceh Tengah.

Dikesempatan itu, ketua terpilih, Pijas Visara dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak atas dipercayakannya dirinya memimpin organisasi olahraga  asah otak ini selama empat tahun ke depan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mohon dukungan untuk menjalankan setiap program yang akan kita laksanakan nantinya,” kata Pijas.

Ditambahkan, guna mengangkat motifasi insan olahraga catur di masa mendatang, pihaknya merencanakan akan membuat event berstandar nasional. Diharap melalui program tersebut akan mampu menjaring atlet potensial, khusus dari daerah itu.

“Saat ini kita masih dihinggapi bencana kesehatan (Covid-19) secara global. Insyaallah kalau keadaan kembali normal, kami akan menghadirkan ajang berstandar nasional di sini. Tentunya untuk itu, selaku pengurus yang baru, kami juga harus mempelajari bagaimana mekanisme mengelar kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh Tengah, Illiyandi, SE menyebutkan, hendaknya dengan terpilihnya dan dibentuknya kepengurusan baru priode 2020-2024, Percasi “Gayo Lut” ini dapat mempertahankan prestasi PORA yang pernah ditoreh di Aceh Besar dengan 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

“Selamat atas suksesnya Muscab Percasi ini. Pertahankan prestasi yang ada. Kami dari KONI berharap, kalau bisa ke depannya prestasi atlet bisa lebih di tingkatkan, dan Pengcab Percasi semoga tetap solit dalam menjalankan roda organisasi dan pembinaan atlet,” ringkas Illiyandi.[] (Irwandi MN)

 

 

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here