Beranda ACEH TENGAH

Pengurus Perguruan Silat Tapak Suci Aceh Tengah Dilantik Pimwil 09 dan Bupati Ikut Hadir

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Pengurus pencak silat Pimpinan Daerah 334 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tengah, hari ini dilantik oleh Pimpinan Wilayah 09 Tapaksuci Aceh, Sabtu (3/4/2021).

Pelantikan pengurus perguruan silat periode 2019-2024, juga sekaligus digelar kejuaraan daerah I (satu) Tapak Suci se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Pengurus Pimda Tapak Suci Aceh Tengah ini dilantik oleh Pimpinan Wilayah sembilan Aceh, Umar Machtub SE. Pendekar Madya, yang didampingi oleh Fahrud Adi, ST, MT Pendekar Muda  beserta rombongan.

Adapun tang dilantik untuk periode 2019-2024, Ketua Umum Ansori Siregar, Ketua Dewan Pelatih Rahmad Fitra, S, PD, K, Ma, Sekertaris Imran Fauzi Sinurat, Ketua 1 Rendi Nova Wastiko, Ketua II Khairul, dan Ketua III Arsyaddin Hakim.

Umar Machtub saat memberikan arahannya, menyebutkan semua pengurus dan anggota tapak suci agar menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan benar.

Begitu juga dengan Bupati Kabupaten Aceh Tengah Shabela Abu Bakar dalam kata sambutannya mengatakan, kalian dibina, di didik dan ditempa sebagai pendakwah.

Di katannya, selain fisik kuat, juga ekonomi harus kuat. Jadilah sebagai kader amar ma’ruf nahi mungkar. “Olah raga bela diri bukan untuk gaya-gaya, bukan untuk berantam, tapi untuk olah raga dan melatih sikap mental,” sebut Shabela.

“Dari kecil saya hidup di lingkungan Muhammadiya, dan saya cinta Muhammadiyah,” tutup Bupati Aceh Tengah ini.

Dalam pertandingan kejuaraan daerah tapak suci kali ini, diikuti peserta sebanyak 120 orang, dari delapan cabang yang ada di ruang lingkup Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Wasit yang bertugas sejumlah 10 orang, dipimpin oleh Imran Fauzi Sinurat. Dan Ketua Pertandingan Ust Ansori Siregar.

Hadir dalam pelantikan Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar, Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiya Aceh Tengah Mirwansyah, Tokoh Muhammadiyah Anda Putra, Kokam Zikri.

Bela diri Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiya sudah melakukan kegiatan di Aceh Tengah sejak 20 tahun yang lalu. Namun, baru kali ini pimpinan pusat tapak suci memberikan SK pengurus bela diri ini.(Tim)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here