Beranda ACEH TENGAH

Peduli Palestina, Pemuda Merah Muyang Serahkan Bantuan Kemanusiaan

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara): Peduli nasib Palestina, para pemuda pemudi Kampung Merah Muyang, Kec. Atulintang, Kab. Aceh Tengah galang dana kemanusiaan. Dalam kegiatan itu, mereka berhasil mengumpulkan bantuan dari masyarakat sebesar Rp3.660.000.

Ketua Pemuda Kp. Merah Muyang, Khairul Basari didampingi anggotanya; Syaiful Syahputra, Erma Dahlia dan Khaira Safitri, Rabu (9/6) menyerahkan bantuan untuk Palestina yang sebelumnya dikumpulkan dan selanjutnya diserahkan ke pihak Bagian Admistrasi Kesejahtraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Aceh Tengah guna disalurkan langsung ke negara tujuan.

“Dana kemanusiaan ini merupakan inisiatif kami pemuda pemudi Merah Muyang untuk menggalang dana guna membantu saudara kita di Palestina. Jumlahnya memang tak seberapa, namun kami harap bisa meringankan beban warga Palestina,” kata Khairul.

Ketua Pemuda ini juga berharap melalui kegiatan sosial tersebut dapat memotifasi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kondisi dan nasip warga Palestina yang saat ini sedang berkonflik dengan Israel.

Sementara itu, Kabag Kesra Aceh Tengah, Muslim sesaat setelah menerima bantuan yang diserahkan pemuda Merah Muyang menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan para pemuda yang peduli Palestina.

“Kami juga telah menerima sumbangan dari sejumlah kecamatan untuk Palistina. Barusan kami juga baru saja menerima sumbangan kemanusiaan untuk Palestina dari Kec. Bintang, jumlahnya Rp11 juta. Sejauh ini dana yang sudah dikumpulkan sudah mencapai Rp55 juta,” katanya.

Menurutnya, untuk bantuan kemanusian ini kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah. Apalagi sebelumnya pihaknya juga telah menerima surat intruksi Gubernur Aceh untuk menerima dana bantuan yang diserahkan masyarakat dan selanjutnya langsung disalurkan ke Palestina.

“Alhamdulillah bentuk perhatian masyarakat di daerah ini untuk Palestina sangat luar biasa. Mereka ada yang berinisiatif sendiri yang menggalang dana bantuan, baik secara induvidu maupun berkelompok. Ini bentuk solidaritias masyarakat bagi Palestina,” ringkasnya.(Ir)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here