Beranda BENER MERIAH

Marianto-Muhammad Amin “Kuda Hitam” Pilkada Bener Meriah 2017

BERBAGI
Foto: Bakal Calon Bupati Bener Meriah Marianto (Gerindra) dan Wakil Bupati Tgk Muhammad Amin, mendeklarasikan diri untuk maju Pilkada tahun 2017.(Foto: Ist)

PILKADA serentak di Aceh, hususnya di Kabupaten Bener Meriah yang akan digelar sekitar Februari 2017, mulai menarik perhatian publik. Mayoritas bakal calon (balon) bupati terus berlomba mencari perahu partai sebagai sarana untuk mengusung calon bupati/wakil bupati.

Namun demikian, sudah menjadi konsekwensi para balon untuk mengantongi rekomendasi partai politik agar dapat melenggang ke pencalonan bupati Bener Meriah.

Disadari maupun tidak, kursi politik memang mahal harganya. Bisa jadi untuk mendapatkan kendaraan partai atau kursi di parlemen, akan menguras anggaran miliaran rupiah bagi seorang calon bupati.

Namun demikian, dalam dunia politik tidak ada istilah pelik untuk mendapatkan dukungan, sebab ada strategi dan lobi politik yang bisa mencairkan dukungan tersebut.

Berkaitan dengan persiapan pilkada, saat ini bermunculan banyak calon bupati yang sudah mengklaim dukungan partai. Bahkan, sudah ada sejumlah partai menjajaki koalisi. Koalisi partai harus ditempuh karena saat ini tidak ada satu pun partai yang dapat mengusung sendiri calon bupati.

Namun yang sudah pasti, Gerindra dan Partai Aceh di Bener Meriah telah jauh-jauh hari mendeklarasikan diri akan berkoalisi dan mengusung kadernya untuk berpasangan menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati. Mereka adalah Marianto dari Gerindra dan Tgk Muhammad Amin dari Partai Aceh.

Dari sekian calon bupati yang diwacanakan maju di Pilkada, masyarakat menyebut figur Marianto dan Tgk Muhammad Amin memiliki jaringan kuat di masyarakat. Bahkan, tokoh-tokoh pergerakan dari Partai Aceh (PA) juga merapat ke pasangan Balon Bupati ini.

Popularitasnya terus menarik perhatian masyarakat, hingga sebagian warga sudah membentuk tim relawan. Sejumlah tim relawan yang bermunculan itu sudah bergerak mengumpulkan “koin” pilkada untuk pasangan ini.

Kabar beredar, sampai sekarang jaringan timses sudah terkumpul, dari berbagai kalangan basis masa, yang akan menjadi simpatisan dan pendukungnya.

Naiknya popularitas Marianto dengan Tgk Muhammad Amin, membuat simpatik di lapisan masyarakat. Tidak sedikit warga menyebut calon bupati ini sebagai “kuda hitam” pada Pilkada Bener Meriah. “Kuda hitam biasanya memimpin terdepan di luar dugaan,” ujar seorang tokoh anggota DPRK Bener Meriah Rizal Fahlevi.

Sosok Marianto dan Tgk Muhammad Amin yang memiliki basic berbeda akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Bener Meriah. Mereka berdua yang sama-sama sudah duduk dua periode di DPRK Bener Meriah, memahami konsep pemerintahan, termasuk menguasai fungsi legislatif.

Marianto yang didaulat maju sebagai calon bupati oleh Partai Gerindra Bener Meriah dan sejumlah basis massa di Bener Meriah, dianggap merupakan sarana demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan Tgk Muhammad Amin yang memiliki banyak pengalaman di dunia pendidikan dan pasantre, serta didukung penuh oleh Partai Aceh (PA), merupakan satu kader andalan dari partai lokal tersebut.

Rizal Fahlevi mengakui, Bener Meriah membutuhkan pemimpin yang visioner, memiliki terobosan pembangunan. Berangkat dari kondisi Bener Meriah yang sedang membangun, pasangan ini dianggap lebih siap mengabdikan diri untuk masyarakat Bener Meriah melalui pesta demokrasi nanti.

“Pilkada bagian dari iklim demokrasi negara untuk memilih dan menentukan pemimpin daerah. Dengan niat ikhlas, pasangan tersebut siap memenangkan dan mengemban amanah kepercayaan masyarakat sebagai calon bupati Bener Meriah,” ujar Rizal Fahlevi.

Kepada LeuserAntara, Tgk Muhammad Amin yang dipercaya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bener Meriah, mengapresiasi dukungan masyarakat yang memintanya maju sebagai calon wakil bupati. Dukungan tersebut diakui sudah melebihi syarat pencalonan bupati jika dari jalur independen.

Namun demikian, ia tetap menjalin komunikasi politik dengan partai yang ada di sana.(Adv)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here