Beranda ACEH TENGAH

Kinerja Oknum Penjaga Pos Covid 19 Paya Tumpi Dipertanyakan

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Sejumlah anggota dari ormas Sapma PP Kabupaten Aceh Tengah, mendatangi pos pemeriksaan covid-19 yang berada di desa Paya Tumpi. Kedatangan ormas Pemuda Pancasila ini menanyakan tentang prosedur pemeriksaan Covid 19 di pintu masuk kota Takengon tersebut.

Ormas tersebut menilai, dalam prosedur pemeriksaan yang dilakukan, petugas penjagaan di pintu masuk kota Takengon terkesan tidak professional dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarkat yang melintasi jalur tersebut.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Sapma PP Aceh Tengah Fitra Tansyah atau yang lebih di kenal dengan sapaan Bombom ini menyebutkan, dari pantaunya banyak terlihat kejangalan dalam pemeriksaan di pintu masuk tersebut.

“Dari pantauan saya dan laporan masyarkat pos pemeriksaan itu saat melakukan pemeriksaan kendaraan dari luar kota, saat melakukan pemeriksaan petugas tidak adanya memiliki etika dan sopan santun, dan saya pikir ini kurang santun iya, kita selaku orang Gayo, bahwasanya orang Gayo itu memiliki rasa sopan santun dan memiliki etika,” ujarnya.

Lanjut Fitra, mengingat dalam kejadian itu dirinya berharap agar pos pemeriksaan tersebut menunjukan rasa kemanusiaan dalam melaksanakan tugas tim gugus tugas covid di Aceh Tengah, dan serta harus mampu menjelaskan hal yang benar jika masyarakat berlaku salah dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kita melihat orang yang datang dari luar kota, tentunya kurang lebih sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah, dan melengkapi dokumen lainnya yang di butuhkan di saat pandemi ini,” ucapnya

Dia berharap, dari kejadian kurang etik itu yang dilakukan petugas penjagaan tersebut, kedepannya bisa merubah pola dan mengevaluasi kinerja para anggota gugus tugas yang berjaga di pos penjagaan paya Tumpi tersebut.

“Kita berharap, dalam kejadian kurang etitut itu para pihak tim gugus tugas Aceh Tengah, bisa kiranya melakukan evaluasi kinerja petugasnya di pos paya Tumpi ini, dan bekerja di luar SOP yang di jalankan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” tandasnya.(Ril/El)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here