Beranda BENER MERIAH

PGRI Bener Meriah : Guru Harus Teladan dan Pantang Menyerah

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bener Meriah Kurnia Amna, Spd, M.S.M mengaku peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini, peringatannya dalam situasi pandemi Covid-19.

“Peringatan hari guru tahun ini berbeda sistem pendidikan di mana saja, bahkan di dunia saja terdampak langsung,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Sebagai manusia biasa, kata dia situasi sulit ini kadang kala membuat banyak orang merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, di Bener Meriah ini harus memilih terus bangkit dan berjuang.

“Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walaupun dengan segala dengan kehormatan,” ujar nya.

Lebih lanjut, kata Kurnia pihaknya percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan dibidang pendidikan bahu membahu begotong royong, mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

“Harapan kita, di hari guru nasional ini, para guru dan siswa serta orang tua dapat menjadikan situasi pandemic ini sebagai laboratorium bersama untuk menerpa mental pantang menyerah dan mengembangkan upaya inovasi,” harapnya.

Selain itu ia berharap, dengan peringatan HUT Ke 75 PGRI dan HGN tahun 2020, PGRI Kabupaten Bener Meriah dapat berkontribusi dalam mewujudkan guru yang profesional dalam rangka peningkatan layanan pendidikan yang bermutu menuju SDM Bener Meriah yang unggul. ( Wan Kurnia)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here