Beranda BANDA ACEH

Ketua DPR Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kenawat Redelong

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Dahlan Jamaluddin lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Kenawat Redelong Kecamatan Bukit, Senin, (29/3/2021).

Pada kegiatan tersebut, turut serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Wakil Bupati.

Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan, di hari yang baik ini yaitu hari awal Nisfu Sya’ban, saya sangat merasa bahagia bisa hadir bersama masyarakat Kampung Kenawat Redelong.

“Kampung yang banyak melahirkan para tokoh dan penuh dengan sejarah, dalam rangka kegiatan yang juga sangat mulia yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah ini,” kata Ketua DPRA.

Dahlan Jamaluddin juga sangat berharap, peletakan batu pertama pada hari ini, pembangunan masjid cepat selesai tanpa kendala dan segera dapat dipergunakan untuk kemaslahatan umat, harapnya.

Kemudian, Sekda Haili Yoga menyampaikan, Masjid ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu agama. Serta yang paling utama adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“ Banyak masjid dibangun dengan megah dan besar, tapi sepi dari jema’ah dan tidak ada isinya,  tapi tidak dengan Masjid Al-Falah yang akan dibangun ini. Sudah  menjadi tugas bersama baik Reje Kampung  maupun Tokoh agama dan masyarakat untuk gencar mengajak masyarakat dalam memakmurkan masjid,” harap Sekda Drs. Haili Yuga, M.Si.

Diawal acara Reje Kampung kenawat Redelong juga menceritakan perjalanan sejarah Kampung Kenawat, para pejuang dan para tokoh yang berasal dari Kampung Kenawat Redelong sampai harapan masyarakat terutama kepada Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin. (Ril)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here