Beranda BENER MERIAH

Kabupaten Bener Meriah Akan Miliki Mobil Damkar Mutakhir

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Dalam waktu dekat, Kabupaten Bener Meriah akan memiliki mobil pemadam kebakaran canggih.

Pengadaan mobil tersebut bersumber dari anggaran tahun 2020. Menurut Plt. Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah, Abdul Muis, SE, MT unit ini diperkirakan sampai di akhir September tahun ini juga.

Mobil Isuzu Ps 125 ini merupakan spesifikasi terbaru yang sudah dilengkapi dengan pelbagai keungulan diantaranya, kapasitas tangki 4000 liter, sudah tersedia camera pengawas, sudah tidak menggunakan tuas PTO (power Take Off).

Artinya, mesin pompa dapat di operasionalkan dari ruang kabin, sehingga proses sedot dan penyiraman dapat lebih cepat. Di samping itu, ada komponen alarm saat Ada kesalahan operasional serta terdapat sling untuk menarik beban jelas Muis.

Dikatakan, Kasi Damkar BPBD Kabupaten Bener Meriah Rahmatullah, SP yang mendampingi PPTK Arman Ali, S.TP saat ini sedang mengecek kesiapan unit menyampaikan, bahwa dimensi mobil damkar yang kita pesan ini telah disesuaikan dengan kondisi alam dan jalan di Kabupaten Bener meriah sehingga lebih mudah bermanuver di jalan sempit dan berkelok.(wan kurnia)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here