Beranda ACEH TENGAH

Dorong Percepatan Vaksin, Binda Aceh Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Arul Kumer Barat

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara): Mendukung percepatan dosis tahap 2 (dua), Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Aceh kembali menggelar vaksinasi massal di Kampung Arul Kumer Barat, Kec. Silih Nara, Kab. Aceh Tengah.

Catatan media ini, vaksinasi massal dalam mendukung program pemerintah,  sudah berulang kali dilaksanakan Binda Aceh di daerah kopi itu. Jika sebelumnya (2021) digelar di Kec. Jagong, Bintang dan Bebesen, kini giliran warga Arul Kumer, Silih Nara ikut serta untuk divaksin.

“Ada sekitar 100 warga yang ikut vaksin di Kp. Arul Kumer Barat ini. Diantara mereka  rata-rata mengikuti vaksin dosis tahap dua. Harapan kita upaya percepatan pemerataan vaksin bagi warga dapat segera tercapai.”

Demikian ungkap Kabinda Aceh Brigjend TNI M. Abduh Ras, SE, M.Tr (HAN),  Rabu (12/1/22) melalui Agen Madya Binda Aceh, BW Nugroho di lokasi pelaksanaan vaksin.

Menurut BW Nugroho, kegiatan serupa juga akan digelar pada Selasa (18/1) di Kp. Tenebuk, Kecamatan Silih Nara. Vaksin massal tersebut melibatkan tenaga medis dari Puskesmas setempat.

“Kami akan terus mendukung percepatan vaksinasi di daerah ini. Kita berharap bagi warga yang belum divaksin untuk segera ikut serta divaksinasi, sehingga ke depan segenap lapisan masyarakat bisa aman dari ancaman bahaya Covid-19,” katanya.

Bersamaan, Reje Kp. Arul Kumer Barat, Rahmatsyah menyebutkan, sejak vaksinasi dilaksanakan, sekitar 85 persen warga di sana sudah mengikuti vaksin.

“Ada 700 jiwa dari 253 KK warga yang menetap di kampung ini.  Sudah 85 persen ikut vaksin dan sisanya sekitar 15 persen lagi, insyaallah rampung divaksinasi tahun ini,”  ungkapnya. (Ir)

 

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here