Beranda ACEH TENGAH

Donor Darah KNPI Aceh Tengah

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah, bersama elemen Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam gelar kegiatan aksi sosial donor darah, Sabtu (22/2) di RSU Datu Beru.

Ketua panitia Radali dikesempatan itu mengatakan, KNPI melaksanakaan kegiatan itu untuk kebutuhan masyarakat. Donor darah agar dipergunakan bagi yang membutuhkan.”Donor ini diberikan ke UTD dan nanti diperuntukan bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI, Edy Gunawan mengutarakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Takengen. Melalui kegiatan ini, diharapkan pemuda memiliki rasa persatuan dan kepedulian atas sesama manusia meski tidak saling mengenal, namun harus saling membantu.

“Kita berbeda suku ras dan gen, tapi satu tujuan. Saya apresiasi pemuda hari ini yang mendonorkan darah pada siapa saja yang memerlukan,” kata Edy.

Dalam kesempatan yang sama Asisten ekonomi dan pembangunan Aceh Tengah H. Harun Manzola, saat membuka acara donor darah menyebutkan pihaknya menginginkan pemuda milenial mampu mengelola daerah dengan baik sesuai dengan zaman. Dimana saat ini era digitalisasi atau sering disebut era industri 4.0.

“Kami menginginkan kedepan munculnya para pemuda pemuda milenial, yang tentu kondisi dulu dengan sekarang beda. Dulu semua manual, hari ini kita berada pada industri 4.0 jadi beda sekali,” katanya.

Aksi donor darah ini juga melibatkan seratusan peserta dari berbagai Organisasi Kepemudaan seperti HMI, GMNI, PGK, Pemuda Anshor, Sapma PP, LMP, PMI dan OKP lainnya yang menghasilkan darah 40 kantong.

“Sekitar seratus orang yang ikut, namun darahnya hanya dapat 40 kantong. Hal ini Karena tidak semua darahnya bisa untuk diambil, HB-nya tidak cukup,” terang Feri Yanto, panitia kegiatan.[] (FY)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here