Beranda ACEH TENGAH

Di DPRK Aceh Tengah HUT Ke 444 Kute Takengen Dihiasi Kerawang Gayo

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara):  Hari ulang tahun Kota Takengen ke 444 digelar di ruang sidang DPRK Aceh tengah Rabu 17 Pebruari 2021. HUT  dengan thema “Tertip Bermajelis Rakyat Genap Mufakat”  berlangsung hikmad dan bernilai sakral. Dihadiri Muspika plus Aceh Tengah dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan shalawat badar yang diikuti oleh seluruh peserta. Hari jadi kota dingin yang dikenal dengan kenikmatan kopi arabicanya ini,  diselenggarakan dengan cukup meriah.

Lantunan lagu himne daerah menggema ke luar gedung. Dibawakan dengan cukup apik oleh paduan suara dari DPRK Aceh Tengah. Di hari jadi kota Takengon  juga terlihat 30 anggota DPRK Aceh Tengah mengenakan baju adat Kerawang Gayo lengkap dengan jembolang/mahkota kerawang Gayo.

Dekorasi ruangan aula kantor DPRK  Aceh Tengah ditata dengan sentuhan tangan tangan dingin,  bercorak khas Gayo . Kesan memukau terpancar di sana, sejuk dan menambah keibginan untuk duduk berlama lama.

Seluruh tamu undangan terlihat hanyut dan  turut meramaikan busana khas kota dingin Takengon kerawang Gayo. Nuansa Gayo cukup kental melekat pada acara peringatan kali ini.

Arwin Mega ketua DPRK kepada metro one mengaku cukup puas di pesta hari jadi Takengon di Rabu siang itu. ” Kurrr semangat Gayo ku” (bangkitlah kau Gayo ku), kita akan budayakan tentang memperkuat budaya Gayo kepada pemuda pemudi.

“Kita akan menjalankan Qanun, mewajibkan masyarakat Gayo pada hari Kamis untuk menggunakan bahasa daerah.  Himne lagu Gayo ini juga akan kita buatkan Qanun nya. Berbangga dan bersyukurlah kita rakyat Gayo, sehingga kegiatan hari ulang tahun Kota Takengen dapat terlaksana dengan penuh suka cita. Allah maha besar,” ujar Arwin.[] (Ir)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here