Beranda BENER MERIAH

Dewan Akan Panggil KPH III Terkait Pengerjaan  Proyek di Kawasan Hutan Lindung 

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Bener Meriah, akan panggil Kesatuan Pengelola Hutan ( KPH ) wilayah III, terkait pengerjaan proyek pada kawasan hutan lindung di kawasan Lut Kucak yang berada di Kacamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. 

“Sejauh ini kita belum tau apakah pembangunan infrastruktur di kawasan hutan lindung Lut Kucak tersebut sudah mendapatkan izin  dari KPH, untuk itu kita akan panggil KPH terkait hal tersebut. “ Sebut Edi Julkifli saat diwawancara awak media, Kamis ( 19/11/2020 ) di Kantor DPRK setempat.

Dikatakanya, beberapa hari yang lalau pihaknya dari DPRK Bener Meriah datang  untuk meninjau pengerjaan beberapa pembanguan infrastrukstur di puncak Lut Kucak tersebut. 

Kami melihat disana ada beberapa kegiatan yang sedang dikerjakan, seperti TPT ( Tembok Penahan Tanah ), paving block, MCK dan pengerasan pengerasan jalan. Ungkapnya 

Namun, dari beberapa kegiatan tersebut baru berapa persen yang baru dikerjakan bahkan untuk MCK sama sekali belum dikerjakan. Tutur Politisi PNA Bener Meriah itu.

Justru itu, kita dari DPRK meminta instansi terakit memaksakan pihak rekanan untuk menyelasaikan kegiatan tersebut sesuai batas waktu pengerjaan. Yang terpentng lagi kawasan tersebut juga harus dilakukan reboisasi. Ujar Ketua Praksi GNN itu 

“ Apalagi dari informasi yang kita telusuri, lahan disana peruntukanya bukan untuk dimiliki tetapi hanya pinjam pakai olehnya kita berharap kawasan tersebut direboisasi .” harapan kita seperti itu sebut Edi Julkifli

Edi Julkili mengaku sejuah ini DPRK Bener Meriah belum menanyakan pada dinas terkait menyangkut pekerjaan yang sedang berjalan itu, nanti jika sudah selesai dikerjakan maka kita akan tinjau kembali. 

Menurut Edi, saat meninjau pengerjaan beberapa kegiatan di Lut Kucak tersebut seluruh perwakilan fraksi turun untuk memastikan pekerjaan itu selesai dikerjakan tepat waktu atau tidak tegas nya.(wan kurnia)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here