Beranda ACEH TENGAH

Cegah Pendatang ‘Gelap’ Pos Penjagaan Covid19 Diperketat

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara): Mengantisifasi adanya arus pendatang “gelap” dari zona merah ke Gayo Lut, tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Aceh Tengah terus memperketat pemeriksaan kesehatan di 4 pintu utama jalur masuk menuju daerah kopi itu.

“Meski daerah ini masuk zona hijau, namun kita harus tetap waspada menghadapi bahaya ancaman pandemi. Pintu masuk harus diperketat, petugas di pos penjagaan kami minta untuk sigap dan tegas ┬ádalam merazia pendatang dari zona merah,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang merupakan ketya Gugus Tugas dalam konfrensi Pers, Kamis (25/6) malam di Pendopo.

Menerobos 4 pintu gerbang arus masuk ke Aceh Tengah yang berada di pos penjagaan Ketol, Paya Tumpi, Celala dan Simpil, para pendatang  kerap turun di tengah jalan sebelum menuju tujuan. Selanjutnya akan dijemput oleh pihak keluarga menggunakan kendaraan berbeda.

“Modus seperti itu (turun di tengah jalan-red) yang digunakan pendatang untuk mengelabui petugas. Biasanya mereka datang malam hari dan pagi dijemput dengan roda dua. Tapi kami sudah perintahkan tim untuk memberi tindakan tegas, bahkan melakukan pengejaran apabika ada penyusup yang masuk tanpa melalui pos pemeriksaan,” ungkapnya.

Lain itu, dikesempatan tersebut, bupati Shabela mengimbau seluruh masyarakat untuk bahu membahu melakukan upaya pencegahan bahaya covid dengan tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan tidak lupa menggenakan masker dalam beraktifitas.

“Menuju tatanan hidup baru (new normal) kita harus tetap menjaga empat pedoman pencegahan tersebut. Masyarakat harus pro aktif. Jangan lupa berdo’a, semoga daerah ini tetap aman dari paparan covid,” sebutnya.[] (Ir)

 

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here