Beranda BENER MERIAH

Bupati Sarkawi ke Lokasi Banjir dan Longsor, Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Bupati Bener Meriah beserta forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), langsung turun ke lokasi banjir dan longsor, melihat infrastruktur yang rusak.

Bahkan, bupati beserta rombongan memberikan Bantuan Masa Panik, serta Bupati Sarkawi mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian alam yang ada di Bener Meriah terkhusus di Syiah Utama, Minggu (17/1/2021).

“ Kami meminta masyarakat tetap waspada, karena cuaca sekarang cukup ekstrim dan dapat berpotensi menyebabkan bencana longsor dan banjir,” sebutnya.

Bupati meminta kepada seluruh unsur terkait agar bergerak cepat membantu korban yang terkena dampak bencana, serta segera melakukan perbaikan fasilitas, seperti terputusnya jalan dan jembatan karena longsor agar akses dapat segera dilalui.

Orang nomor satu di Bener Meriah ini juga mengatakan, akan melaksakan program reboisasi, bekerjasama dengan BNPB, TNI dan Polri untuk melakukan penanaman sebanyak 10.000 pohon di Bener Meriah.

Adapun daerah yang terdampak ialah Desa Wih Durin, Dusun Arul Munte dan Dusun Arul Item, terdapat 8 KK yang terdampak dalam musibah ini dengan keadaan tiga rumah rusak berat dan lima rusak ringan.(Ril/Red)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here