Beranda ACEH TENGAH

Bupati Lantik 87 Kepsek Di Aceh Tengah

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara): Bupati Shabela secara resmi melantik dan mengangkat sumpah 16 Kepala Sekolah (Kepsek) untuk tingkat Menengah Pertama (SMP), 56 orang di Sekolah Dasar (SD) dan 15 orang di Taman Kanak-Kanak (TK) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Senin (31/05) kemarin.

Pengukuhan kepala sekolah yang dilakukan berdasarkan SK Bupati Aceh Tengah nomor 821/120/BKPSDM tanggal 29 Mei 2021 itu, berlangsung di Gedung Pertemuan Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah, di Pegasing.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan bahwa proses penugasan dan alih tugas (mutasi) yang dilakukan sudah didasari pertimbangan yang memperhatikan semua kepentingan, terlebih yang terutama sekali penyesuaian dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

“Dimana dalam pasal 12 Permendikbud tersebut menyebutkan masa tugas kepala sekolah adalah 4 (empat) tahun dan dapat diperpanjang satu kali masa periode lagi jika menunjukan prestasi kerja,” sebut Shabela.

Dikatakannya, selaku pimpinan daerah, pihaknya berkewajiban untuk melakukan suatu pembinaan dan langkah-langkah yang bertujuan untuk mengakselerasi proses belajar mengajar ditingkat sekolah agar menjadi lebih produktif.

Lain itu, ia juga mengingatkan bahwa dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah, setidaknya ada lima elemen yang sangat berperan, diantaranya mulai dari kepala sekolah, para guru, wali murid, masyarakat dan peserta didik.(Ir/Hms)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here