Beranda ACEH TENGAH

Bupati Aceh Tengah: “Kita Masih Diuji Allah SWT Dengan Corona”

BERBAGI

TAKENGON (LeuserAntara):  Sama seperti tahun sebelumnya (2020) momentum Idul Fitri  di tahun ini (2021), masih diuji Allah SWT dengan mewabahnya virus corona. Untuk itu, masyarakat diharap bersabar atas ujian yang sedang dihadapi dan bisa mengambil hikmah dibalik bencana kesehatan ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam press realise yang diterima media ini, Senin (17/05). Menurutnya, cobaan dan ujian yang dihadapi ini ada hikmah yang dapat diambil, karena diturunkannya cobaan serta ujian dari Allah kepada manusia, agar kesombongan dan keangkuhan yang kerap terpatri di jiwa manusia itu runtuh.

“Sebab adanya ujian dan cobaan dapat menggugah empati sesama manusia untuk saling merekatkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama,” sebutnya.

Memasuki moment lebaran kali ini, Shabela turut mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Prokes serta turut andil dalam pembangunan selama masa pemerintahannya yang telah berjalan 3 tahun 5 bulan. “Kemajuan daerah sulit tercapai jika tidak dilandasi kebersamaan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat,” kata Shabela.

Selain itu, dalam rangka silaturrahmi pada Hari Raya Idul Fitri di masa pamdemi tahun ini, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk saling memaafkan dan mempererat silaturrahmi secara digital.

“Kita bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk berkomunikasi dengan sanak saudara kita, tidak bepergian keluar kota dan sebisa mungkin menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah kita”, pesan Shabela.

“Kepada segenap masyarakat Aceh Tengah kami berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri, keluarga serta lingkungan sekitar,” tegasnya.(Ir)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here