Beranda BENER MERIAH

Banyak Pejabat Bener Meriah Terpapar Covid 19, Mukhtar: Patuhi Protokol Kesehatan dan Kurangi Seremonial

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara ): Meningkatnya para pejabat di Bener Meriah terpapar Covid 19, membuat pentolan LSM Gerpa angkat bicara, dan mengingatkan agar para pejabat di kabupaten ini, mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Kami harapkan para pejabat di Kabupaten Bener Meriah patuhi protokol kesehatan, kurangi acara seremonial yang hanya simbolis belaka dan mengumpulkan orang banyak,” pinta Mukhtar yang merupakan ketua LSM Gerpa Bener Meriah, Senin (12/10/2020).

Mukhtar juga menyayangkan selama ini ada sejumlah pejabat, baik eksekutif dan legislatif yang sering berpergian ke luar daerah dan memposting foto-foto mereka di media sosial tanpa menjalankan protokol kesehatan.

“Di sisi lain, rakyat dihimbau untuk memakai masker, jaga jarak dan lainnya. Mereka yang menyuruh rakyat patuh protokol kesehatan. Namun, mereka tidak patuh,” sindir Mukhtar.

Ditambahkannya, kalau para pejabat terpapar corona, bisa berobat dan punya uang untuk beli vitamin, obat dan lainnya.”Tapi kalo rakyat yang terpapar, dari mana bawa uang,” sebutnya.

Mukhtar juga mengajak agar warga Bener Meriah tetap menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin.

“Corona bukanlah penyakit aib, bisa disembuhkan. Namun, sangat bisa juga untuk dihindari apabila kita patuh,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah Bener Meriah konsisten dan komit dengan himbauan yang selama ini disampaikan ke masyarakat, agar rakyat patuh dengan apa yang dikatakan para pejabat tersebut. (Irwandi)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here