Beranda BENER MERIAH

Air Terjun Tembolon Potensi Wisata Tersembunyi di Aceh

BERBAGI

PROVINSI ACEH bukan saja dikenal akan kekayaan hasil alamnya berupa gas, kopi gayo, coklat dan lainnya yang telah menembus pasaran dunia, namun tidak ketinggalan di daerah “Serambi Makkah” ini juga terdapat potensi wisata yang sangat luar biasa.

Salah satu pesona keindahan alam Aceh bisa ditemui di Kabupaten Bener Meriah.  Di daerah penghasil kopi ini masih banyak sekali tersimpan tempat wisata dan belum banyak orang yang mengetahui. Seperti Air Terjun Tembolon yang tidak hanya menawarkan keindahan air terjunnya, tetapi juga panorama alam sekitarnya yang masih perawan dan alami.

Obyek wisata yang berada di kawasan ┬ákabupaten “merapi” ini terletak di Samarkilang. Siapa saja yang datang pasti langsung jatuh cinta melihat keindahannya. Lokasi ini dikelilingi alam yang hijau, dimana keindahannya seolah mampu mengantarkan daya imajinasi ke “dunia lain”. Ya, di kepingingan tanah surga ini anda akan dibius kecantikan panorama alam ciptaan Allah SWT.

Sebenarnya tempat wisata yang terletak di provinsi Aceh ini sudah ada sejak dahulu, tetapi jarang sekali ada pengunjung yang datang, dikarenakan jalan yang susah untuk dilintasi. Terlebih lagi untuk sekarang, semua tempat wisata di tutup karena adanya pandemi Covid19.

Selain tempat wisatanya yang bagus, daerah ini juga terkenal dengan hamparan kopinya, dan bahkan terluas se Asia Tenggara. Suhunya sejuk, ditambah lagi keindahan alam dan keramah tamahan penduduk membuat siapa saja yang datang akan merasakan kenyamanan dan betah berlama-lama berada di sana. Tidak percaya?… Datanglah ke tanah Gayo ini, selain potensi wisata dan alamnya, anda juga akan disambut keramah tamahan warganya.[] **Oleh: Nurmi Sasmita (Mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Falsafat Prodi Sosiologi Agama. Univ. UIN Arraniry Banda Aceh).

Komentar Via Facebook