Beranda ACEH TENGAH

Aceh Tengah Persiapan New Normal

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Mengantisipasi dan menangani Covid-19 di Aceh Tengah, Pemda setempat melaksanakan rapat koordinasi persiapan dan penyampaian persentasi konsep skenario pedoman pelaksanaan pola hidup baru dalam rangka antisipasi dan penanganan Covid di daerah kopi ini.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Operational Room Setdakab Aceh Tengah, senin kemarin dipimpin langsung Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Di awal rapat,  acara yang dipandu Sekda Aceh Tengah, Karimansyah meminta agar  konsep skenario pedoman pelaksanaan pola tatanan hidup baru dalam rangka antisipasi dan penanganan Covid harus dibuat secara jelas dan mudah dimengerti, dengan penggunaan kalimat yang mudah dipahami.

Untuk kemudian akan disepakati sebagai konsep yang akan dituangkan dalam peraturan Bupati Aceh Tengah sebagai acuan regulasi prosedur pelaksanaan memasuki fase new normal. Nantinya akan diterapkan dalam kehidupan masyarakat yang berarti pengawasan dari pihak terkait harus semakin ketat, serta terus memberikan dorongan, motivasi dan monitoring aktivitas masyarakat.

“Bila tatanan hidup normal baru itu diterapkan, apa saja kemudian yang harus disiapkan, kita akan menyusun regulasi, mendata kebutuhan, persiapan bagaimana dan lain-lain. Kalau memang semua telah dirasa siap maka akan diberlakukan konsep new normal tersebut,” jelas Karimansyah.

Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Tengah dalam arahan masukan dan bimbingannya menyampaikan, dari hasil kinerja Gugus Tugas serta kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Aceh Tengah saat ini dikategori dalam zona hijau Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Provinsi Aceh melalui edaran Gubernur Aceh nomor : 440/7810 tanggal 2 Juni 2020.

“Namun walaupun demikian kita semua tidak boleh angkuh dengan hasil tersebut melainkan kedepannya harus lebih kita tingkatkan kinerja sehingga kita mampu mempertahankan Kabupaten kita tetap berada dalam kategori zona hijau apalagi Kabupaten Aceh Tengah dikelilingi oleh zona merah sehingga kita semua harus tetap waspada” terangnya.

Kemudian menyusun segera regulasi dalam bentuk instruksi Bupati tentang penerapan New Normal/tatanan normal baru dimana nantinya regulasi ini akan mengatur tentang pola kehidupan baru bidang keamanan masyarakat dan tekhnis protokol kesehatan.[] (Ir)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here