Beranda ACEH TENGAH

295 Orang Kontak Erat Telah Test SWAB, 401 Orang Menyusul

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Gugus tugas percepatan penanganan virus corona (Covid-19) Kabupaten Bener Meriah, hari ini melakukan test SWAB ketiga terhadap 86 orang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (4/8/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute.

Hal itu disampaikan Riswandika Putra, S.STP, M.AP Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

“Dua hari kebelakang Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bersama Tim Dinkes, RSUD Muyang Kute, dan Tim Taskforce telah melakukan test SWAB terhadap 209 orang kantok erat,” sebutnya.

Hari ini, katanya, tim tersebut juga melakukan test SWAB kembali kepada 86 orang kontak erat yang baru, jadi, selama tiga hari total test SWAB yang telah kita lakukan sebanyak 295 orang.

Lebih jauh disampaikan Riswandika, jumlah kontak erat yang terdata saat ini di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 696 orang, yang telah terdata dan telah dilakukan test SWAB sebanyak 295, jadi total yang masih menunggu akan di test SWAB sebanyak 401 orang lagi.

“Kami berharap bagi warga yang belum dan telah dilakukan test SWAB untuk dapat melakukan isolasi mandiri dengan ketat,” demikian himbau Riswandika Putra, S.STP, M.AP.(MN/EL)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here