Beranda ACEH TENGAH

1 Pasien Positif Covid-19 Negatif dan 4 Puskemas Rujukan Diaktifkan

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Kasus terkonfirmasi positif covid-19 dikabupaten Bener Meriah turun menjadi 31 kasus, setelah sebelumnya pada hari Jum’at Tanggal 31 Juli 2020 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah berjumlah 32 kasus.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP, M.Ap, Sabtu (1/8/2020) di ruang kerja.

“Hari ini kita telah menerima hasil SWAB dari Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, bahwa, salah satu orang warga kita yang sebelumnya bersetatus positif covid-19 telah pulih, dan statusnya kini menjadi negatif,” terang Riswandika.

Dia menerangkan, adapun satu orang warga Bener Meriah yang sembuh tersebut berinisial SH, (18) alamat Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah.

Dengan demikian kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah itu, kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah saat ini berjumlah 31 kasus.

“Kita berdo’a kasus Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah ini semakin menurun, dan kita berharap warga kita selalu mematuhi protokol kesehatan, dan pola hidup sehat,” demikian harap Riswandika Putra itu.

Lebih jauh dikatakan Riswandika, untuk total kontak erat yang sudah terdata berjumlah 603 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

“Dalam mempercepat penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, akan melakukan tes SWAB masal yang nantinya akan dipusatkan di RSUD Muyang Kute dengan target 100 pemeriksaan kontak erat perhari,” demikian Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

4 Puskesmas Rujukan Diaktifkan

Sebelum beroprasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute belum beroprasi, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah aktifkan 4 Puskesmas sebagai rujukan.

“Adapun Puskesmas yang akan di jadikan rujukan tersebut adala, Puskesmas Bandar, Puskesmas Pante Raya, Puskesmas Buntul Kemumu dan Puskesmas Lampahan,” sebut Rizwandika.

Sementara, untuk Pelayanan Gawat Darurat di pusatkan di!Puskesmas Simpang 3, tambah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP, M. Ap.

Dia menerangkan, sementara itu Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute untuk saat ini difungsikan sebagai lokasi isolasi dan karantina Covid-19.(MN/EL)

Komentar Via Facebook