Beranda BENER MERIAH

Workshop Stunting Jangan Hanya Sebatas Seremonial Saja

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Kegiatan worshop stunting yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, jangan hanya sebatas kegiatan seremonial semata, namun diharapkan ada hasil yang didapat dari kegitan tersebut.

Demikian sebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, saat membuka kegiatan worshop stunting konvergensi gizi lintas sektor di Aula Setdakab setempat, Rabu (22/1).

“Stunting sudah menjadi pembahasan nasional, maka dari itu Dinas kesehatan serta jajarannya yang berada di kecamatan dan desa harus benar-benar memiliki data akurat penderita stunting. Kita jangan memperoleh data dari sumber-sumber yang tidak resmi, sehingga kesannya kita tidak berbuat,” pinta sekda.

Dia menambahkan, lakukan pengecekan pasien stunting secara kontinyu, sehingga perkembangan pasien dapat selalu terpantau dari hari-kehari, dengan demikian kasus stunting dapat dicegah sejak dini.

Lebih jauh dikatakan sekda, para bidan desa yang diberi tugas, jangan menjadi penonton di daerahnya, bidan-bidan adalah pelaku dan harus memberikan data yang akurat, sehingga data yang disampaikan dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya pastikan bahwa, kami bersama pak bupati dan pak asisten akan langsung turun ke setiap desa untuk mengecek langsung bagaimana sudah progres terkait stunting ini,” terang Haili Yago.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Iswahyudi Hariono, SKM,M. Kes dalam laporannya menyebutkan, kegiatan worshop stunting konvergensi gizi lintas sektor diikuti sebanyak 170 orang peserta. (cih)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here