Warga Tunyang Tewas Dipatuk Cobra

REDELONG (LeuserAntara): Nahas nasip Pak Itong alias Bambang Nugroho ,50, warga Kampung Tunyang Induk, Kec Timang Gajah, Kab Bener Meriah-Aceh, setelah mencoba menangkap ular cobra, ternyata dipatuk dan tidak lama tewas.

Demikian sebut warga setempat, Sahrun, Selasa (5/12/2017) dan menyebutkan.

Sekitar pukul 15:00 WIB, ada warga yang membersihkan kebun dan menebang bambu di area kebunnya, tiba-tiba nampaklah seekor ular cobra dibawah bambu.

Lalu si pemilik kebun memanggil Korban (Pak Itong), yang tak jauh dari lokasi ular. Pemilik kebun meminta bantuan, agar ular berbisa itu dibunuh.

Korban langsung menuju lokasi dan mencoba menjinakkan ular berbisa itu. Apalagi menurut cerita warga, dulu, Pak Itong pernah digigit ular, namun tidak apa-apa.

“Benar, dia berhasil menangkap ular itu, lalu mengikatkan mulut ular dengan lak ban/solasi. Kemungkinan, saat mengikat mulut cobra, tangan Pak Itong terkena gigi sawitnya yang mengandung racun,” sebut Sahrun, yang menduga bahwa Pak Itong telah dipatuk.

Setelah diikat, ular ini kemudian dibawa korban ke rumahnya dan dimasukkan ke dalam sangkar besi.” Sebelumnya dia terlihat biasa saja, tidak ada mengeluh sakit,” kata warga tunyang ini.

Namun, sebutnya, lambat laun Pak Itong, terlihat lemas, badannya nampak membiru dan tidak sadarkan diri. Segera, warga membawa korban ke Puskesmas Lampahan, untuk pertolongan pertama.

Kemudian Puskesmas tidak bisa menanganinya, karena melihat kondisi korban sudah parah, dan dirujuk ke RSU Muyang Kute.

Tiba di sana, dokter RSU Muyang Kute, tidak berhasil mengobati korban. Lalu, sekira pukul 18:00 WIB, Bambang Nugroho alias Pak Itong meninggal dunia, hingga berita ini diturunkan, Almarhum disemayamkan di rumahnya, dan akan dikebumikan besok pagi.

Kegiatan sehari-hari Pak Itong adalah membuka bengkel mobil di Tunyang. Sebelumnya, Almarhum juga pernah membuka usaha bengkel di Kebayakan, Aceh Tengah.(tim)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*