Warga Pining Inginkan Jaringan Telepon Seluler

Gayo Lues (LeuserAntara): Warga Blangkejeren yang berkunjung ke desa-desa di Kecamatan Pining, tak bisa menggunakan alat komunikasi karena tidak memiliki jaringan seluler.

Betapa tidak, adanya kemajuan informasi teknologi seperti saat ini yang bisa dirasakan masyarakat Pining. Jangankan jaringan internet, jaringan seluler pun tidak terjangkau di Kecamatan Pining.

Desa ini, kebalikan dari desa-desa yang ada di Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten gayo Lues. yang sudah berubah menjadi desa-desa digital dengan layanan pemerintahan berstandar Teknologi Impormasi.

“Sedangkan di Kecamatan Pining kami tidak bisa berkomunikasi dengan orang jauh melalui telepon seluler,” kata Darwin, Kamis  (1/3/2018).

“Kondisi tidak adanya jaringan seluler dan internet di wilayah kecamata Pining, tidak saja membuat masyarakat ketinggalan dalam segala  informasi,” imbuhnya.

Tapi juga ikut membuat pekerjaan layanan pemerintahan setempat tidak maksimal di tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Pining.

Serta aparat desa juga semakin tertinggal, karena tidak bisa mengikuti perkembangan informasi dari pemerintah.

Dan oleh sebap itu “Kami masyarakat Kecamatan Pining meminta kepada pemerintah Kabupaten Gayo Lues, meratakan pembangunan di tiap-tiap Kecamatan yang ada, meskipun dalam masalah pembangunan tower telepon seluler, yang sangat di butuh kan oleh masyarakat, Khusus nya di Kecamatan Pining saat ini,” jelasya.

“Dan jika seandainya, dari dulu tower jaringan telepon seluler ada di Pining, saya yakin masyarakat pining tidak berani menanam ganja lagi seperti yang telah di ketahui masyarakat pada umum,” tutup darwin.(Syahrial)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*