Beranda GAYO LUES Warga Gayo Lues Olah dan Jual Pupuk Kompos

Warga Gayo Lues Olah dan Jual Pupuk Kompos

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Rijal, warga Desa Pangur, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, membuat pupuk kompos dari bahan tumbuh-tumbuhan, dan kotoran hewan.

Untuk memperoleh pupuk kompos dengan kualitas yang baik, bukanlah hal yang gampang, namun harus menggunakan teknik yang baik, dan dengan prosedur tahapan-tahapanya yang sudah ditetuntukan, agar mendapat hasilnya maksimal.

Dan dalam waktu proses pengomposan bahan-bahan yang sudah dicampurkan satu sama lainya, akan mengalami penguraian secara biologisme yang sebapkan oleh bakteri pengurai sampah dan kotoran.

Pupuk kompos ini, tidak kalah kualitasnya dengan pupuk kimia yang ada ditoko-toko pada umumnya, dalam proses sebagai zat membantu percepatan pertumbuhan tanaman. Selain itu, pupuk kompos sangat ramah lingkuang, berbeda dengan pupuk kimia, yang sangat merusak ekosistem makluk hidup.

“Saat ini saya sudah punya stok pupuk kompos sekitar 3 ton, bagi warga Gayo Lues yang mungkin berminat memesan dan membeli pupuk kompos ini, bisa langsung menghubungi nomor Seluler saya di 085214089124″ kata Rijal, Kamis (17/5/18).

Selain itu , dia juga melayani pemesanan dalam jumlah yang besar, bagi siapa saja yang ingin menggunakan pupuk kompos, sebagai pupuk perangsang pertumbuhan tanamanya. (Sahrial)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here