Beranda BENER MERIAH Wagub Nova Iriansyah: Gajah Bukan Musuh Kita

Wagub Nova Iriansyah: Gajah Bukan Musuh Kita

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Wakil Gubernur Ir. Nova Iriansyah menyatakan, manusia bukan berkonflik dengan gajah, gajah bukan musuh manusi. Jadi, sebagai manusia yang berakal, harus berfikir untuk memberi tempat yang layak untuk hewan bertubuh besar ini.

Demikian sebut Wagub Aceh Nova Iriansyah saat memberikan tanggapannya, ketika mengikuti rapat penanggulangan konflik gajah di Ruangan Serbaguna Setdakab Bener Meriah, Minggu (17/12/2017).

“Kepedulian saya tidak diragukan dengan daerah ini,” jelas Wagub. Apalagi Wagub menjelaskan sia berasal dari daerah gayo.

“Tidak boleh ini disebut sebuah konsflik. Gajah bukan musuh kita, dia tidak mengganggu kita. Tidak boleh membunuh dan mencederai gajah,” pinta Nova Iriansyah.

Dijelaskannya, kita haru memandang dua perspektif. Sudut pandang kita sebagai manusia dan sudut pandang gajah. Gajah akan terusik kalau pemukimannya tidak ada lagi.

” Manusia butuh survive, gajah juga butuh survive, yakni wilayah mereka jangan diganggu dan lahan mereka juga harus kita fukirkan. Agar mereka tidak memasuki wilayah penduduk,” sebut Wagub Aceh.

Dijelaskannya, gajah butuh kawasan esensial tempat pemukiman gajah, seperti usulan Bupati Bener Meriah Ahmadi, SR, Karena kalau diurut siapa yang salah, maka kita yang salah, jelasnya.

“Kita harus memandang dengan jernih, kemudian ini jangan menangguk di air keruh, mengambil keuntungan di tengah situasi seperti ini. Mengganggap situasi ini adalah proyek dan mengambil keuntungan pribadi,” pinta Wabup.

“Eksekusi harus bersifat segera, kalau cerita anggaran di tahun 2018. Berdasarkan rapat hari ini saya bisa berjuang berusaha untuk membantunya,” pungkas Wabup Aceh Nova Iriansyah.(King)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here