Wabup Sarkawi: Amar Ma’ruf Nahi Munkar Harus Jalan

REDELONG (LeuserAntara): Wabup Tgk. H. Sarkawi menyatakan, selama ini mungkin program amar ma’ruf relatif sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Bener Meriah, dan secara umum di Aceh.

Demikian sebutnya, saat menghadiri pembekalan pencegahan pendangkalan akidah-I Tahun 2017, di gedung serbaguna Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kamis (9/11/2017).

“Pendidikan, majelis ta’lim pengajian, ceramah-seramah dan seterusnya sudah berjalan baik di Bener Meriah. Mungkin agak kurang di Bener Meriah nahi munkar,” terang Abuya Sarkawi.

Katanya lagi, berkat kerjasama yang baik dengan pihak Polres Bener Meriah, sehingga beberapa program-program nahi munkar bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah kita bisa selesaikan beberapa permasalahan, seperti masalah Ali-Ali yang mungkin selama ini menjadi perbincangan oleh masyarakat luar,” terang Wabup Bener Meriah itu.

Selain itu, Abuya juga menegaskan, selain permasalahan tersebut, pemerintah juga fokus terhadap permasalahan lainnya yaitu minuman keras, dan narkoba.

Ada beberapa titik dan lokasi yang telah kami datangi, ada yang sudah berhasil kita temukan barang bukti dan pelakunya, dan diserahkan kepada aparat hukum.

Dan adapula yang saya datangi tapi barang buktinya tidak dapat, namun yang bersangkutan telah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. Selain itu ada juga dengan cara pendekatan persuasive.

“Beberapa hari lalu pihak Polres Bener Meriah beserta jajarannya telah menangkap Bandar Togel. Ini adalah sebahagian program nahi munkar, kendati kita tidak dapat menyelesaikan semuanya secara sempurna, namun, pelan-pelan kita akan lakukan,” ungkap Wabup Tgk. H. Sarkawi.

Amar ma’ruf nahi munkar (al`amru bil-ma’ruf wannahyu’anil-mun’kar) adalah sebuah frasa dalam bahasa Arab, yang maksudnya sebuah perintah untuk mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi masyarakat. Frasa ini dalam syariat Islam hukumnya adalah wajib.(KR)

 

 

 

 

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*