Wabup Ingatkan Peserta Tes Guru Kontrak Honorer Jangan Percaya Calo

Redelong (LeuserAntara): Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi, mengingatkan agar seluruh peserta tes honorer guru kontrak untuk tidak pernah percaya kepada calo yang menjanjikan bisa meluluskannya dalam tes tersebut.

Hal itu disampaikan Wabup Bener Meriah, kepada peserta ujian tertulis tes tenaga honorer kontrak yang berlangsung di 5 unit sekolah di seputaran kecamatan bukit, Minggu ( 21/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut Abuya mengingatkan agar peserta tes percaya kepada kemampuan diri sendiri, karena hal tersebut akan lebih menjamin diri seseorang akan berhasil dan lolos menjadi tenaga kontrak, terangnya.

Sebelumnya Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan menyebutkan bahwa peserta tes tenaga honorer guru kontrak yang hadir dalam mengikuti ujian tes tertulis itu sebanyak lebih dari 98 persen.

Disebutkannya bahwa pelaksanaan ujian tes bagi tenaga guru honorer kontrak akan dilaksanakan beberapa tahapan salah satunya ujian tes tertulis yang dilaksanakan secara serentak hari ini, ( Minggu/21/1), tahapan lainnya akan ada tes wawancara dan praktek langsung mengajar yang diuji oleh para pakar pendidikan yang sengaja kita hadirkan untuk itu, terang Ahmadi.

Disinggung jumlah peserta tes secara keseluruhan tenaga guru honorer kontrak yang mendaftar, Ahmadi menyebutkan sebanyak 1.357 orang dengan formasi tersedia sekitar 898 orang, jelas Ahmadi.

Sementara dalam kesempatan yang sama wakil pimpinan DPRK Bener Meriah Darwin Syah, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah melakukan seleksi penerimaan tenaga honorer secara terbuka dan tersistematis.

” Insya Allah, dengan pelaksanaan tes tenaga guru honorer kontrak ini, sedikit dapat menyelesaikan persoalan di daerah ini, dan harapan kita kedepan pendidikan di daerah ini akan lebih maju dan peringkatnya dapat naik sebagaimana daerah lainnya” terang Darwin. ( Aman Rendi/ Red)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*