Jpeg

Wabup Gayo Lues H. Said Sani Pembina Upacara Hari Pahlawan

Blangkejeren (LeuserAntara) :Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani menjadi pembina upacara pada peringatan hari pahlawan yang ke 72, bertempat di halaman kantor Bupati setempat, Jumat (10/11).

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani membacakan sambutan pidatonya dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2017 mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

Dalam teks pidato yang dibacakannya menyatakan, dekolonialisasi dunia yakni, peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama – sama melebur menjadi satu untuk berikrar.

Merka bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Diharapkan masa depan yang lebih baik melalui sebuah visi transformatif, yang mengarahkan pada himpunan gerak seluruh elemen RI yakni terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri dan kepribadian berlandaskan gotong royong.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, telah dirumuskan sembilan agenda prioritas Pemerintah kedepan yang disebut nawa cita.

Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikatagorisasikan ke dalam tiga ranah diantaranya ranah mental, kultural, ranah material dan ranah politik.

“Semangat kebangsaan kita mengenang hari pahlawan, adalah sebuah nasionalisme yang dilandasi oleh kemanusiaan universal bukan nasionalisme yang sempit,” ujarnya.

“Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, segenap rakyat Indonesia berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai ber partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi untuk berikrar, bergerak dan hidup, jiwa raga untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia,” ungkapnya.

Mengingat sejarah tentang Bung Karno, pernah menguatkan bangsa yang menjadi bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, pesan singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*