Beranda BERITA

Utut Adianto: “Juara Dunia Catur Banyak Lahir Dari Open Junior”

BERBAGI

SOLO-Jawa Tengah (LeuserAntara): Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB-Percasi) Drs Utut Adianto GM membuka secara resmi event “Asian Junior Open & Girl U-20 Chess Champhionships 2019″ di Hotel Lorin, Solo, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Utut Adianto menyebutkan terima kasih atas partisipasi sejumlah negara Asia yang mengirimkan pecatur terbaiknya ke Indonesia.

“Kejuaraan seperti ini sangat positip untuk pengembangan bibit pecatur dari masa ke masa. Banyak dari event tingkat junior ini lahir juara-juara dunia, misalnya Kasparov, Anatoly Karpov, Viswanatan Anand dan lainnya,” kata Utut dalam opening ceremony, Senin (1/7).

Dari itu lanjut dia, dirinya berharap segenap pecatur Indonesia yang mendapat kesempatan terjun diajang tersebut, dapat meraih prestasi terbaik guna mengharumkan nama Indonesia dikancah pecaturan dunia.

Amatan media ini, ajang tersebut diikuti seratus atlet. Selain pecatur tuan rumah Indonesia, ada sejumlah negara ambil bagian di Kejuaraan Junior Asian ini, diantaranya dari; New Zealand, India, Hongkong, Bangladesh, Malaysia, Vietnam, Philifina dan Kazakhstan.[] (Lap.Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here