Beranda ACEH TENGAH Ustad Abdurrahman Asal Malaysia lsi Siraman Rohani di BKMT Aceh Tengah

Ustad Abdurrahman Asal Malaysia lsi Siraman Rohani di BKMT Aceh Tengah

BERBAGI

TAKENGEN |LeuserAntara| Da’i asal Gayo yang menetap di Malaysia, hadiri pengajian rutin yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Tengah.

Selama ini pengajian BKMT dilaksanakan secara¬† bergilir dari satu majelis taklim ke tempat lainnya. Jika biasanya kegiatan BKMT dihadiri da’i-da’i lokal, namun kali ini mengundang da’i asal Malaysia bernama Ustad Abdurrahman.

Dikesempatan tersebut, kaum ibu yang berasal dari setiap kecamatan mendapatkan siraman rohani dari sang ustad bertema “Istri Solehah.”

“Ustad Abdurrahman aslinya orang Takengen, tapi sudah lama menetap dan menjadi da’i di Malaysia,” ungkap Nurul Nufus, panitia pengajian, saat memberi keterangan pers, Kamis (17/03/16) di lokasi kegiatan.

Menurutnya, ustad Abdurrahman saat ini tercatat sebagai pengasuh beberapa pesantren di Malaysia. Sedang didalam negeri ia juga aktif di sejumlah pesatren di sejumlah daerah. Diantaranya seperti Medan dan Banda Aceh. “Rencananya di sini,¬† ustad juga mau buka pesantren Tahfizd Qur’an,” sebutnya.

Sementara Penasehat BKMT Aceh Tengah, Hj Apini Nasaruddin mengutarakan, pengajian rutin yang dilaksakan tersebut, selain sebagai wadah silaturrahmi juga untuk memantapkan pemahaman Islami bagi umat, khususnya bagi kaum ibu di daerah dingin itu.

“Kaum ibu harus punya pemahaman agama yang baik. Ini diperlukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Terlebih penting lagi dapat memberikan pendidikan dasar agama dan contoh akhlak mulia bagi anak-anak,” tukas Apini. (R10/rel/foto:net).

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here