Beranda BENER MERIAH Usai Jadi Khatib Jumat, Abuya Sarkawi Turun ke Lapangan

Usai Jadi Khatib Jumat, Abuya Sarkawi Turun ke Lapangan

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Berawal dari Kampung Pakat Jeroh Kec.Bandar Kab. Bener Meriah. Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi, dipercayakan oleh masyarakat setempat untuk menjadi khatib Jumat di Masjid Babul Jannah, Jumat (5/10/2018). 

Adapun inti dari khutbah, Plt Bupati Bener Meriah ini mengajak masyarakat untuk selalu taat dengan perintah Allah, jangan pernah meninggalkan ibadah wajib meskipun satu waktu.

“Kita semua adalah pemimpin, dan akan dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan kita selama hidup,” sebutnya. 

Di akhir khutbahnya, Abuya Sarkawi mengajak masyarakat untuk bersungguh-sungguh dalam berusaha, jangan anggap remeh pekerjaan, berusaha wajib, hasil akhir Allah yang menentukan.

Usai shalat Jumat, lalu, dilanjutkan bersilaturrahmi dengan masyarakat Kampung Uning Sejuk Kec. Permata, sekaligus melihat dan mengecek beberapa pekerjaan pembangunan Desa yang bersumber dari APBDesa Tahun 2018.

Kemudian, menuju Kampung Wih Tenang Toa, masyarakat setempat sempat tidak menduga yang hadir di Kampung setempat adalah Plt. Bupati Bener Meriah.

Setelah lama memperhatikan, barulah masyarakat sadar kalau yang datang itu adalah Abuya Tgk. H. Sarkawi.

Sambil berseloroh masyarakatpun bercanda “kami pikir sahen, gere kami duga Abuya geh ku kampung ni, Plt bupati  itu tersenyum dan menjawab“InsyaAllah” turun we kami ku kampung. 

Lalu panjang lebar bercerita sambil menikmati kopi hidangan masyarakat. Abuya Sarkawi selalu berusaha dekat, dan cepat berbaur dengan masyarakat.

Dalam perjalanan pulang ke Simpang Tiga Redelong, Plt. Bupati Bener Meriah sempat meminta untuk berhenti, lalu mengamati proyek jalan yang menghubungkan Kampung Ramung Jaya Kec. Permata menuju Kampung Pantan Tengah Kec. Permata Kab. Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah ini, selalu menyempatkan diri untuk memantau kondisi warga dan sejumlah pekerjaan yang menggunakan uang negara. Tujuannya, agar pekerjaan tersebut terlaksananya dengan baik dan masyarakat puas menggunakannya.(Ril)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here