Beranda BERITA Tonase Kendaraan Perusahaan Berlebihan Picu Kerusakan Jalan

Tonase Kendaraan Perusahaan Berlebihan Picu Kerusakan Jalan

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Diduga disebabkan tonase kendaraan yang melintas berlebihan sarana badan jalan penghubung dari dan ke Ketukah Kec. Blangjerango menuju Kec. Rikit Gaib, Gayo Lues mengalami rusak parah.

Selain ruas badan jalan ditutupi longsor, paret kiri kanan jalanjuga tidak berpungsi, sehingga air hujan mengikis sarana utama rakyat ini.

Sahudin, warga setempat Selasa (16/1) mengatakan, badan jalan berlobang dan retak – retak disebabkan adanya truk perusahaan yang rutin membawa material bahan pengaspalan di daerah jalan Trangun.

Hal itu, dimungkinkan penyebab utama badan jalan rusak. Untuk melintas pengguna jalan terpaksa melalui jalur alternatif dari Desa Tetingi Kec. Pantan Cuaca via Rikit Gaib menuju ibu kota Gayo Lues, Blangkejeren.

Amatan media ini, genangan air di badan jalan menyebabkan aktifitas warga terganggu. Bahkan, belum ada tanda – tanda perehapan dari instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum.

Lain itu,  rusak parah sara lintas juga terdapat di Sp. Kp. Akul sampai ke Kp. Padang Kec. Trangun. Kondisi ini terkesan terlalu dibiarkan oleh instansi terkait.

Menanggapi rusaknya sejumlah ruas jalan, Kabid Binamarga Gayo Lues, Suprianto mengatakan, anggaran pembangunan jalan menuju Ketukah dari Rikit Gaib belum ada di 2018. Namun, pemerintah menganggarkan biaya perehapan untuk badan jalan yang terkena longsor.

“Mengenai jalan rusak disebabkan tonase kendaraan berlebihan, kami juga telah melakukan teguran ke pihak perusahaan PT Lembah Alas. Mereka kita minta untuk memperbaiki jalan lintas perusahaan yang rusak,” sebutnya. [] (TR/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here