TNI-Polri dan Camat Wih Pesam Pimpin Musyawarah Antar Desa

REDELONG (LeuserAntara): Dalam rangka meningkatkan partisipasi membangun Kampung yang kreatif dan inovatif, Tiga Pejabat Pimpinan Kec. Wih Pesam melaksanakan Musyawarah Antar Desa-1 (MAD-1).

Acara sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan pembentukan Tim Program Inovasi Desa (TPID), bertempat di aula SMAN Unggul Binaan Jln. Bandara Rembele Kab. Bener Meriah, Sabtu ( 04 /11/17 ).

Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo SH, Camat Mawardi S. Ag, Waka Polsek Ipda Agus Suyanto dan dihadiri oleh Ratusan peserta yang diantaranya Kabid KSPKM Surip Marsikin, Mukim Se- Kecamatan Wih Pesam, para Reje Kampung dan 3 (tiga) orang perwakilan perempuan masing masing Desa.

Dalam sambutannya Camat Wps Mawardi S. Ag menyampaikan, dana Desa tidak selamanya ada, ini merupakan kebijakan dari Presiden, mari gunakan secara maksimal untuk kesejahterakan masyarakat dan akan kita kawal semua kegiatan yang berkaitan dengan hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kami akan membentuk tim yang telah di konsep programnya, supaya mudah dimengerti dan diharapkan agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai yang telah di rencanakan, dan menghasilkan kontribusi untuk Kecamatan serta untuk setiap Desa lebih meningkat dalam penggunaannya, baik fisik maupun Non fisik.

Sementara itu Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo. SH menuturkan, dana Desa diperuntukan untuk memperdayakan ekonomi masyarakat, guna mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, kita dukung sepenuhnya agar transparan karena itu semua akan di pertanggung jawabkan.

Kepada pengguna anggaran agar tidak memberikan imbalan kepada siapapun, pergunakan secara tepat fungsi agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya, “Mari sama sama kita awasi penggunaan dana tersebut demi kemajuan Desa yang ada di Kec.Wih Pesam,” Jelas Danramil.

Sebagai penutup sambutan dari Waka Polsek Wps Ipda Agus Suyanto, yaitu kita dorong Bhabinkamtibmas untuk mencegah penyelewengan dana dan setiap programnya, agar membuat papan pagu anggaran, biar dapat di baca dengan mudah oleh masyarakat setempat mana saja yang telah di laksanakan oleh Aparat Desa tersebut.(Rif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*