TNI Peduli Sukseskan Swasembada Pangan

REDELONG (LeuserAntara): Guna mensukseskan program pemerintah, tentang swasembada ketahanan pangan, khususnya Kabupaten Bener meriah, Babinsa Koramil Model-05/TG mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Atu Tingok, panen padi dengan menggunakan mesin modern yang bertempat di lahan persawahan Kp. Rongka Induk Kec. Timang Gajah, Kamis ( 7/12/2017 ).

Di tempat terpisah Dandim 0106/AT-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, Babinsa harus senantiasa membantu pendampingan kepada petani di wilayah desa binaan masing-masing, dari masa penyemaian bibit padi hingga penjualan.

Keterlibatan Babinsa tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya matra darat dalam rangka mensukseskan program swasembada ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, ungkap Dandim.

Selanjutnya, TNI tidak hanya sekedar mendampingi para petani di sawah, namun sekaligus juga mengawal serapan gabah agar memiliki harga jual yang baik.

Selama ini sebutnya, banyak dirugikan oleh permainan harga di pasaran, sebagai tindak lanjutnya Tentara terjun membantu petani untuk bisa mendapatkan harga yang standar, sehingga petani tidak rugi.

Sementara itu Danramil Model-05/TG kapten Inf Abdul Azis menjelaskan, kebersamaan dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan para petani membuat pelaksanaan panen padi menjadi cepat selesai.

Danramil menambahkan, dengan kehadiran Babinsa turun langsung ke sawah, para petani diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah mendasar yang dihadapinya.

Dan senantiasa dapat membantunya dalam melakukan pengawalan pendampingan program Upsus, agar dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat guna.

Sedangkan Ketua Poktan Atu Tingok Harmaidi mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani baik dari penyuluhan, bimbingan dalam bertani, pendampingan tanam maupun saat panen bahkan sampai penjualan gabah di kawal terus oleh TNI.(Arif)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*