Beranda ACEH TENGAH TNI Ikut Sosialisasikan Pelayanan Fasilitas Jaminan Halal

TNI Ikut Sosialisasikan Pelayanan Fasilitas Jaminan Halal

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Untuk Menuju Sistem Online, Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, diwakili Pasi Pers Lettu Inf Suratin bersama Wabup H. Firdaus, SKM melaksanakan acara sosialisasi pelayanan fasilitas jaminan halal, bertempat di Hotel Penemas Jln. Gempar Alam Ds. Kemili Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Jum’at (20/7/18).

Adapun pesertanya adalah anggota MPU sebanyak 28 orang, Instansi terkait 9 para Pengusaha dan pedagang antara lain pemotong unggas 3, pemotong hewan 3, Gula 2, Bubuk 2, Warung Kopi 8, Keripik 2, Roti 4, Ikan 3, Mie 4, Bakso 6, air bersih atau Aqua 4, Tempe 4, Tahu 4 serta perwakilan dari Kecamatan 15 Orang.

Menurut Pasi Pers, berdasar sambutan Ketua MPU, sosialisasi ini berpedoman sesuai Qanun Prop. Aceh No.2 Tahun 2016, untuk menuju masyarakat yang aman dan sejahtera demikian pula maraknya jenis makanan yang di konsumsi tidak adanya lebel jaminan halal yang sangat merugikan bagi warga.

Produk yang menentukan halal di komsumsi, baik keamanan kenyamanan dapat meningkatkan nilai tambah bagi pelaku pengembang usaha, yang berkaitan dengan Agama dalam hal ini Unsur Majelis Permusyawaratan Ulama yang berwenang mendata produk mkanan yang belum ada lebel halal

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk kesejahteraan di daerah terhadap pemahaman dari oelayanan fasilitas jaminan halal, khususnya dibidang makanan, dengan adanya pencerahan terhadap pengemban usaha diharapkan dapat dimengerti apa peran pengoptimalisasi tentang sistim online.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here