Tim Catur Gayo Gemilang, Raih Medali Emas

Banda Aceh (LeuserAntara) : Tim beregu catur Pra Pora dari Kabupaten Aceh Tengah membuat geger ”ajang” pertarungan memperebutkan tiket menuju Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2018.  Pecatur Gayo Lut ini tidak mampu dikalahkan oleh lawan yang ikut bertanding.

Sejak babak awal, tim catur Aceh Tengah yang terdiri dari; MN Irwandi, Surya Bakti, Firanda Ginsang, Marzuki Tarigan dan Bahtiar Gayo, senantiasa memimpin di papan atas. Bahkan, Banda Aceh yang bertabur bintang catur bergelar master Fide, belum mampu mengalahkan Aceh Tengah dalam perolehan point.

Turnamen catur Pra Pora yang berlangsung, 15 sampai dengan 21 Oktober 2017 di gedung PWI Aceh, Simpang Lima Banda Aceh, pecatur dari Gayo Lut menunjukan kemampuanya dalam mengolah petak 64, mengangkat kuda dan gajah.

Ketangguhan pemain asah otak ini, membuat lawan yang akan berhadapan dengan Aceh Tengah, sudah “nyaris” kalah sebelum bertanding. Muncul anekdot dari peserta, ternyata tendangan kuda Gayo itu sadis dan bahaya.

Apalagi tim yang dikoordinir Maidin Melala, Muhadi dan Edi Kurniawan ini menunjukkan sikap tegas. Walau sudah mengantongi tiket untuk PORA 2018, namun tetap bermaian fair, menunjukkan kemampuan. Semua lawan diatas meja tetap dihadapi dengan serius dan tidak ada istilah “main mata” sampai usai babak akhir.

“Kami bermaian serius, siapapun lawan akan dihadapi, walau tiket PORA sudah diraih. Target kami emas dalam seleksi Pra Pora ini,” sebut Edi Kurniawan, pemimpin kontingen Aceh Tengah, disela pertandingan, saat event tersebut berlangsung, Jum’at (20/10) lalu.

Di bawah Aceh Tengah, tim yang bertabur bintang fide (Banda Aceh) menduduki peringkat kedua. Sementara tim lainnya harus bertarung mati matian untuk mendapatkan lima tiket guna mendampingi Aceh Besar (by- tuan rumah), Aceh Tengah dan Banda Aceh.

Kekompakan tim yang dibangun pengurus, dengan senasib sepenanggungan, membuahkan hasil. Selain membuat tim ini solid, juga merupakan tim yang paling tangguh tak terkalahkan. Aceh Tengah hanya bermain draw dengan Banda Aceh dan Tamiang, di saat posisinya sudah aman dan lolos ke Pora.

Sementara pringkat akhir hasil Pra Pora Catur 2017 ini dan meraih tiket menuju PORA 2018 untuk klasifikasi tim beregu yakni; Aceh Tengah (emas), Banda Aceh (perak)dan Langsa (perunggu). Berikutnya, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Selatan dan Pidie.[] (Red/rel)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*