Beranda GAYO LUES Tim Buser Bubarkan Pengisian BBM Pakai Jerigen

Tim Buser Bubarkan Pengisian BBM Pakai Jerigen

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Tim Buser Polres Gayo Lues, membubarkan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) memakai jerigen di SPBU Pertamina Pangkala, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues sekitar pukul 17.30 wib, Selasa (31/7/2018).

Dari pantauan wartawan, puluhan jerigen menumpuk di SPBU Pertamina Pangkala, akibatnya pengendara roda dua dan roda empat terhambat untuk pengisian.

Begitu datang tim Buser dari Polres Gayo Lues pemilik jerigen berlarian menyelamatkan jerigen miliknya. 

Anehnya, petugas pertamina juga ikut menyelamatkan jerigen milik pedagang yang sebelumnya antri. Akan tetapi tim buser hanya membubarkan saja dan tidak membawa jerigen tersebut ke Polres sebagai barang bukti.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kanit Buser Deski mengatakan, tidak boleh ada pengisian minyak di SPBU pakai jerigen, apalagi minyak jenis premium langka, kasian masyrakat ketika hendak membeli minyak bersubsidi tidak ada.

Oleh sebab itu katanya, yang membeli pakai jerigen harus tertib aturan di Gayo Lues, begitu juga dengan pihak pengelola dari Pertamina Pangkala harus taat peraturan. Pembubaran ini telah kita kirimkan laporannya kepada Kapolres semoga kedepan tidak terjadi lagi.

Di tempat terpisah, pemilik SPBU Pertamina Pangkala Pian Galon membenarkan adanya pengisian pakai jerigen, kita tidak bisa membendung mereka yang datang mengisi minyak premium pakai jerigen.

Dikatakan, minyak jenis premium datang ke Gayo Lues tidak menentu. “Saya tidak bisa pastikan kapan datang, kalau jatah untuk Gayo Lues selalu kita usulkan agar ditambah, namun, hingga saat ini DO kita masih ada di Pertamina,” pungkasnya. ( Sahrial)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here