Beranda ACEH TENGAH Tiga Tersangka Pencuri Specialis Motor dan Bongkar Rumah Dibekuk Polisi

Tiga Tersangka Pencuri Specialis Motor dan Bongkar Rumah Dibekuk Polisi

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara| Rudiansyah Putra, tersangka tunggal pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jaringan antar provinsi asal Langkat, Sumut, berhasil diciduk Polres Aceh Tengah.

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti (BB) 5 Sepmor dengan berbagai merk. Sementara dalam aksinya tersangka kerap memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan di sentra keramaian.

“Tersangka pelaku tunggal. Saat beraksi ia tidak menggunakan alat khusus, tapi memanfaatkan keteledoran korbannya yang menaruh kunci ketika meninggalkan kendaraannya,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi melalui Wakapolres, Kompol Warosidi, Jumat (31/03/17) di Mapolres.

Menurut Wakapolres yang didampingi Kasatreskrim, AKP Bobi Ramadhan Sebayang, tersangka berhasil diciduk setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan petugas di Polres Langkat. Ia diamankan berikut satu unit motor di ke diamannya. Lantas selanjutnya diproses hukum di Mapolres Aceh Tengah.

“Untuk sementara, hasil pengembangan kasus pelaku curanmor ini tunggal. Apakah ada penadahnya? Ini masih kita lidik, tunggu saja hasil pengembangan kasus ini,” ungkap Warosidi.

*Tersangka Specialis Bongkar Rumah

Sementara, dikesempatan sama petugas kepolisian Satreskrim Aceh Tengah sukses menangkap dua tersangka yakni; Firdaus dan Amrizal, merupakan sindikat pencurian dengan membongkar rumah di daerah itu.

Dari kedua tersangka petugas kepolisian mengamankan BB berupa; 1 unit mobil mini bus rental, 1 unit mesin kompresor dan 8 unit ban baru dengan berbagai merk. [] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here