Tgk Yahya Diciduk di Pidie

Blangkejeren (LeuserAntara): Pimpinan Pondok Pasantren Nurul Fatah, Tgk Yahya ,43, Guru Pasantren (PNS), alamat Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues berhasil ditangkap polisi akibat kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadap santri nya sendiri JM masih dibawah umur.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasatreskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Rabu (1/11/2017 mengatakan, telah berhasil menangkap tersangka kasus pelecehan seksual.

Penangkapan tersebut di rumah Pimpinan Pondok Pasantren Nurul Fatah itu di Rumah Sakit Kota Mini, Bernuen Kabupaten Pidie, sekira pukul 14.00 Wib, tersangka dijemput untuk dibawa dan diproses di Polres Gayo Lues.

“Tersangka berada di rumah sakit kota mini Bernuen Kabupaten Pidie, kemudian pada pukul 01.00 wib tim Polres beserta tersangka dan juga istrinya tiba di Polres Gayo Lues untuk memudahkan penyidikan lebih lanjut,” sebutnya.

Pimpinan Pasantren tersebut, dijerat dengan Pasal yang dipersangkakan Pasal 82 ayat 1 dan 2 Jo pasal 76 D atau pasal 76 E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Terkait dengan berita sebelumnya, Polres Gayo Lues sebelum Tgk Yahya ditangkap telah menerima laporan Polisi Nomor : LP.B / 72 / X / 2017 / SPKT tanggal 24 oktober 2017 terlapor Tgk Yahya kasus pelecehan seksual dengananak santri dibawah umur.

Kronologis kejadianya pada hari dan tanggal yangmana korban sudah lupa yang jelas tepatnya pada tahun 2017 sekira pukul 09.00 wib, korban dipanggil oleh terlapor Tgk Yahya untuk datang kerumahnya mengetik dan membuat proposal, pada saat korban sedang mengetik terlaporpun mencium kedua pipi korban selama 3 menit.

“Dan selanjutnya terlapor Tgk Yahya mengeluarkan alat kelaminnya dan mengangkat rok korban, lalu terlaporpun Tgk Yahya menggesek- gesek kemaluannya ke kemaluan korban.

Kejadian ini sudah terjadi tiga kali pada tahun 2017, karena korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Gayo Lues.

Adapun saksi – saksi Korban Jumratul aini Umur 42 tahun pekerjaan wiraswasta dengan alamat Desa Buntul Aji Kecamatan Kutapanjang.

Serta saksi selanjutnya Rasidin umur 44 tahun pekerjaan wiraswasta dengan lamat Desa Umelah Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*