Beranda BENER MERIAH Tgk Sarkawi: Memimpin Baitul Mal Adalah Dunia Nyata Bagi Tgk Husaini

Tgk Sarkawi: Memimpin Baitul Mal Adalah Dunia Nyata Bagi Tgk Husaini

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Plt Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi mengatakan, hari ini Tgk Husaini yang dilantik sebagai Ketua Baitu Mal, mulai masuk dan bekerja di dunia nyata.

“Artinya, selama ini Tgk Husaini ceramah memegang mikrofon. Kalau ceramah banyak orang yang bisa. Dan saat ini waktunya melakukan praktik kerja yang nyata di lapangan. Dan saatnya bekerja melayani ummat serta mengelola Baitul mal dengan profesional,” harap Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi Abdussamad di ruangan kantor Baitul Mal Bener Meriah, Senin (5/11/2018).

Menanggapi harapan Plt bupati ini, Tgk Husaini, mengucapkan rasa terimakasihnya, dan mengatakan ini adalah beban yang cukup berat yang dia emban. “Saya mohon doa. Kedatangan saya ke Baitul mal semoga tidak menjadi duri bagi rekan-rekan di kantor ini,” sebut Tgk Husaini.

Saya mohon bantuan dan dukungan seluruh staf yang ada di Baitul mal, pintanya.

Dikatakan Plt Bupati Sarkawi, bagaimana penting dan strategisnya lembaga Baitul mal saat ini untuk melayani ummat.

Disebutkan, Baitul mal ini, didamping lembaga yang penuh  birokratis juga membutuhkan kepercayaan. Ini adalah lembaga yang mengatur uang, menyalurkan uang kepada yang berhak.

“Baitul mal dua arah, dari kita dan dari masyatakat, saling ketergantungan. Ketika publik percaya pada kita, maka shadaqah, infak akan diberikan. Inilah yang harus kita jaga dan kita rawat bersama,” sebutnya.

Kami berharap di internal Baitul mal harus solid dan saling isi mengisi agar berjalan dengan sebaik-baiknya.

Menyosialisasikan perlu gaung, massiv, agar terkumpul zakat sebanyak-banyaknya, pungkas Plt Bupati Bener Meriah ini.(King)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here